5 Camilan yang Sering Dianggap Sehat, Padahal Faktanya Tidak!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 481 1956485 5-camilan-yang-sering-dianggap-sehat-padahal-faktanya-tidak-j0R7ypohd7.jpg Ilustrasi ngemil (Foto: Firstcry)

MUNGKIN Anda pernah mendengar bahwa terdapat beberapa cemilan yang baik untuk dikonsumsi. Namun, ternyata tidak semua cemilan tersebut baik untuk Anda. Entah karena kalori buruk yang tidak Anda sadari, atau racun yang terdapat di dalam kemasan yang tidak Anda duga.

Ada banyak cemilan yang faktanya dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Dilansir dari ReadersDigest, Kamis (27/9/2018), berikut adalah camilan-camilan yang tidak terlalu baik untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:

Viral Aksi Lucu Jusuf Kalla Main Tik Tok Bareng Cucu, Jogetnya Asik Banget!

Biskuit kemasan

 

Biskuit kemasan kadang ampuh untuk mengganjal perut. Namun Anda perlu memeriksa label dari kemasan biskuit tersebut untuk melihat apakah biskuit tersebut dibuat dengan minyak goreng yang terhidrogenasi sebagian. Jika iya, jangan beli biskuit tersebut.

Jika Anda membaca label kemasan biskuit tersebut dengan hati-hati, maka Anda akan melihat bahwa biskuit tersebut mengandung tepung putih, berton-ton gula, perasa buatan, pewarna makanan, dan tentunya mengandung pengawet.

Muffin

 

Sesuatu tentang muffin memang terasa sehat, apalagi jika berisi dengan buah-buahan. Namun, ternyata muffin tidak sebaik dan sesehat itu karena dianggap terlalu banyak mengandung gula. Jika Anda memang ingin memakannya, akan lebih baik apabila membuatnya sendiri di rumah.

Buah kalengan

 

Bagi Anda yang lebih menyukai hal-hal praktis dan instan, mungkin akan cenderung membeli dan mengkonsumi buah-buahan kalengan. Namun ternyata, meskipun buah memang sehat, tetapi buah kalengan tidak benar-benar baik bagi kesalahan Anda.

Karena, buah-buahan ini tidak lagi alami dengan tambahan gula di dalamnya. Selain itu, kandungan nutrisi buah kalengan biasa jauh lebih rendah daripada buah dan sayuran segar dan beku. Segala sesuatu yang terdapat di dalam kemasan juga tentunya telah diberi pengawet yang mengandung bahan kimia dan tidak baik bagi kesehatan Anda.

Kentang goreng

 

Masyarakat tentu banyak yang menyukai kentang goreng. Namun, sebuah penelitian terbaru menghubungkan makanan ini dengan peningkatan resiko kematian. Sebuah studi pada tahun 2017 di American Journal of Clinical Nutrition melihat kebiasaan memakan kentang dari 4.400 orang selama 8 tahun dan menemukan bahwa memakan kentang gore

BACA JUGA:

 Legging Seharga Rp588 Ribu Ini Buat Ribuan Orang Tertipu, Minat?

Cokelat

 

Meskipun mungkin Anda sudah mengetahui tentang manfaat cokelat bagi kesehatan, akan tetapi penting juga untuk mengetahui kerugiannya. Cokelat memang dapat memberikan hal-hal yang baik seperti antioksidan, tetapi cokelat susu juga mengandung banyak gula. Solusi yang baiknya adalah jika Anda ingin memakan cokelat, pilihlah cokelat hitam yang mengandung 60 hingga 70% kakao yang dikemas dalam flavonoid.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini