nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beranilah Potong Rambut Pendek, Bisa Buat Kamu Terlihat Keren dan Fresh!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 28 194 1957112 beranilah-potong-rambut-pendek-bisa-buat-kamu-terlihat-keren-dan-fresh-kWVKDiplmG.jpg Rambut Pendek (Timein)

RAMBUT menjadi salah satu bagian tubuh yang paling berpengaruh pada penampilan seseorang. Gaya rambut bahkan menjadi penilaian yang paling menentukan bagi orang yang baru mengenal. Sebagai contoh, orang yang model rambutnya panjang berantakan, maka bisa dinilai seorang yang malas dan tidak peduli pada penampilan.

Setidaknya begitulah yang terjadi di masyarkat sekarang ini. Namun, bagi perempuan rambut tidak hanya memengaruhi tingkat kecantikan, tapi juga bisa dijadikan trik penampilan menjadi terkesan lebih segar misalnya.

Nah, bagi kamu perempuan yang ingin tampil menarik tapi enggan repot dengan rambut panjang, berikut rekomendasi gaya rambut pendek yang bisa bikin kamu tampak segar dan lebih muda, dilansir Okezone dari laman AARP Real Possibilities.

Baca juga: Bijakkah Jika Offline dari Email Pekerjaan saat Akhir Pekan?

1. The Undercut

Rambut Pendek

Super pendek gaya rambut the undercut ternyata telah dipilih oleh tokoh terkenal di dunia, yaitu Maye Musk dan Tilda Swinton. Dengan bagian atas rambut lumayan panjang dan diatur layaknya gelombang, gaya rambut ini bisa membuat penampilan dengan look boyish tapi segar dan menarik.

2. Ultra short cap

Rambut Pendek

Gaya rambut ultra short cap sesuai seperti nama dan bentuknya terlihat mirip seperti topi yang memeluk kepala. Model rambut kontemporer ini telah diaplikasikan oleh Judi Dench dan Robin Roberts. Model ultra short cap mengarahkan rambut sesuai dengan posisinya, namun untuk bisa memilih gaya tersebut kamu perlu memiliki bentuk kepala yang cocok.

Baca juga: Stasiun Kereta Berumur 1 Abad Ini Akan Disulap Jadi Tempat Halloween, Berani Masuk?

3. Curly crop

Rambut Pendek

Rambut ikal pun bisa ditata dengan model pendek. Dengan model curly crop rambut ikal yang dipotong pendek mampu memberikan kesan glamour dan menarik. Untuk menatanya pun cukup mudah, hanya menggunakan jari, tapi untuk mendapatkan rambut ikal alami yang lebih teratur, gunakanlah krim, oles pakai jari, dan balurkan secara acak pada rambut.


4. Short new bob

Rambut Pendek  

Gaya short new bob terlihat bisa menipu. Meskipun potongan rambut pendek, tapi perempuan yang memilih gaya ini tidak nampak menyerupai potongan rambut laki-laki, karena pada bagian depannya rambut tetap dibuat bergelombang.

Baca juga: Ternyata Anggapan Wanita Seorang Multitasking Itu Salah!

5. Chiseled bob

Rambut Pendek

Potongan Sharon Stone ini disebut chiseled bob yang merupakan potongan bob dengan rambut sepanjang dagu, layer bertingkat di leher, dan poni yang ditata cukup berantakan. Pada bagian samping selipkan rambut di belakang telinga untuk tampilan lebih halus, dan bikin volume pada bagian atas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini