Sepatu Berlapis Berlian dan Berkulit Emas Ditawar Seharga Rp254 Miliar

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 194 1957145 sepatu-berlapis-berlian-dan-berkulit-emas-ditawar-seharga-rp254-miliar-0KU1cqdbdL.jpg Sepatu Mahal (Newtracklive)

SEPASANG sepatu berlapis berlian dijual di Dubai dengan harga USD17 juta (Rp254 miliar). Sepatu itu dipamerkan dalam kotak kaca berbentuk berlian di lantai atas hotel Burj Al Arab.

Sepatu itu terbuat dari kulit emas yang didekorasi dengan lebih dari 100 karat berlian yang dipasang pada emas putih.

“Kita dapat melihat beberapa pembeli potensial di sini, Dubai adalah kota para jutawan dan miliarder,” papar Hemani Karamchandani, Chief Executive Officer (CEO) Passion Jewellers yang membuat berbagai sepatu ultramewah.

Baca juga: Pegal-Pegal di Leher Pertanda Kolesterol? Ternyata Cuma Mitos

“Di masa depan kami akan men desain sesuai pesanan dan membuat sepatu yang tidak ha nya berlapis berlian, juga rubi dan safir,” tutur dia, dikutip kantor berita Reuters.

 Sepatu Emas berlian (Koran Sindo)

Ide untuk sepatu berlian itu muncul dari pasangan Karamchan dani, wanita keturunan Inggris-Rumania Maria Majari, 26, yang belajar fashion di Du bai dan London.

Majari melihat adanya ke senjangan di pasar yang selama ini hanya diisi oleh sejumlah pa kaian dan tas mahal, tapi ti dak ada yang menawarkan se patu mewah. Berlian mungkin mampu ber tahan selamanya, tapi bagai mana dengan kulit sepatu itu? Harga semahal itu ter nyata sudah termasuk garansi seumur hidup, yang berarti kulit sepatu yang rusak akan diganti kapan saja.

Baca juga: Hadist, Refleksi dan Doa saat Terjadi Gempa

Sebelumnya dikabarkan berlian pink yang berbobot ham pir 19 karat tur sebelum di lelang di Jenewa. Rekor harga untuk berlian itu diperkirakan antara USD30 juta (Rp447 miliar) dan USD50 juta (Rp746 miliar). Berlian Pink Legacy yang dipotong persegi panjang itu diberi nilai “vivid” atau jernih yang merupakan rating tertinggi untuk warna berlian.

Dengan bobot 18,96 karat, berlian itu merupakan yang terbesar untuk berlian pink yang dilelang Christie’s. Berlian itu pernah menjadi ba gian dari koleksi Oppen heimer, keluarga yang membangun De Beers menjadi trader berlian terbesar di dunia. “Asalnya yang luar biasa tidak diragukan lagi menempatkan ber lian ini dalam kelasnya sendiri sebagai salah satu berlian terhebat di dunia,” kata Rahul Kadakia, kepala perhiasan internasional di Christie’s. Hanya empat berlian pink jernih dengan bobot lebih 10 karat yang pernah ditawarkan untuk dilelang.

 Baca juga: Beef Yakiniku & Sup Jagung Manis Paling Nikmat untuk Santap Malam

Rekor harga per karat tercapai pada November la lu saat Christie’s Hong Kong men jual berlian “The Pink Promise” yang berbentuk oval dengan bobot sekitar 15 karat senilai USD32.480.500. Pink Legacy akan ditam pilkan di Hong Kong, London, dan New York, sebelum di lelang oleh Christie’s Jenewa pada 13 November.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini