nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stasiun Kereta Berumur 1 Abad Ini Akan Disulap Jadi Tempat Halloween, Berani Masuk?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 12:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 28 406 1956775 stasiun-kereta-berumur-1-abad-ini-akan-disulap-jadi-tempat-halloween-berani-masuk-wfjeMZldit.jpg Stasiun Angker (Mirror)

TERLIHAT begitu kokoh berdiri, megah eksteriornya, dan sekilas seperti bangunan pada umumnya, siapa sangka stasiun ini telah ditinggalkan selama puluhan tahun? Namun, jika kembali dilihat dengan seksama, bangunan bergaya klasik ini seolah menyimpan misteri.

Bangunan tersebut adalah Stasiun Pusat Michigan alias Michigan Central Station, yang telah dikosongkan berpuluh-puluh tahun hingga terkesan cukup menyeramkan. Menurut laman Mirror yang dilansir Okezone, Jumat (27/9/2018), fakta mencatat, bangunan stasiun sudah tidak digunakan lagi sejak 1980an.

 Baca juga: Segar, Seruput Bir Jawa di Festival Lawang Kota Tua

Stasiun Angker (Mirror)

Tidak cukup sampai di situ saja, saat ini bahkan sekeliling bangunan stasiun sudah diberi pagar berduri dan mendekati kawasan stasiun akan membuat tubuh otomatis jadi tegang, karena bangunan Stasiun Pusat Michigan seolah tersulap jadi rumah hantu.

Meskipun nampak menyeramkan karena telah ditinggalkan dan kosong selama sekira 20 tahun jika dihitung dari 1980, namun masih ada saja tangan-tangan jahil yang menjadikannya sasaran vandalisme. Selain itu, di balik kemisteriusannya, stasiun pun sempat menjadi lokasi syuting beberapa film layar lebar, seperti Eminem’s 8 Mile, Transformers, dan Batman vs Superman: Dawn of Justice.

 Baca juga: Barang-Barang Ini Sengaja Dicetak Mirip Penis, Bentuk Mana yang Kamu Suka?

Ditinggalkan selama 20 tahun bangunan tua yang telah berusia 105 tahun alias satu abad lima tahun tersebut kabarnya akan segera direnovasi. Ford Motor Company yang akan me-make-over menjadi lokasi rumah hantu untuk peringatan Halloween.

Mula-mula mereka akan mengubah lantai pertamanya jadi rumah hantu. Rencananya, Ford pun akan menciptakan pop up menyeramkan, meskipun belum dikonfirmasi apakah acara itu akan berlangsung pada Halloween atau akhir pekan sebelumnya. Acara yang akan berlangsung di bangunan tua ini tidak dipungut biaya dan penduduk lokal akan diberi prioritas.

 Baca juga: Ternyata Kate Middleton dan Pangeran William Sempat Putus Lho, Bagaimana Kisahnya?

Perlu Anda ketahui, sebelum benar-benar ditinggalkan dan kosong puluhan tahun, Stasiun Pusat Michigan terakhir kali dihuni oleh sebuah kereta bernama Amtrak, sekaligus jadi kereta yang terakhir kali ditarik keluar dari bangunan stasiun. Singkat cerita, setelah kereta terakhir di keluarkan, gedung stasiun pun jadi semakin bobrok dan jadi simbol ikon yang menyeramkan.

Malangnya lagi, stasiun tidak hanya jadi korban vandalisme, tapi juga sejumlah fiturnya dicuri termasuk jam stasiun utama. Namun, setelah dibeli Ford, barang-barang yang hilang telah diperoleh kembali.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini