nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengunggah Video di Depan Menara Eiffel, Kai EXO Melanggar Hukum Peraturan Paris?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 28 406 1956873 mengunggah-video-di-depan-menara-eiffel-kai-exo-melanggar-hukum-peraturan-paris-lLUooZ5aGy.jpg Kai EXO (Foto: Koreabo)

Berfoto-foto ataupun merekam video memang wajib saat traveling. Akan tetapi jika kegiatan itu jadi  tindakan yang melanggar peraturan daerah setempat, bisa bermasalah bukan?

Hal ini hampir saja menimpa salah satu anggota boygroup terkenal asal Korea Selatan, EXO, Kai. Kai diketahui tengah berkunjung ke Paris, Prancis dalam rangka menghadiri gelaran acara pekan mode, Paris Fashion Week 2019.

Saat berada di Menara Eiffel, Kai bahkan tak hanya sempat berfoto dengan memajang wajahnya yang tersenyum sumringah, tapi juga merekam dirinya menari tepat di depan Menara Eiffel. Kemudian, pria yang andal menari balet ini mengunggah foto dan video dirinya tersebut ke dalam laman akun Instagram pribadinya (zkdlin).

Namun, setelah diunggah ke dunia maya, disebutkan salah seorang penggemar Kai bahwa Kai telah melanggar peraturan setempat. Karena ada peraturan ketat soal publikasi foto atau video ketika di acara pertunjukkan light show di Eiffel yang sedang digelar langsung.

Untungnya, kekhawatiran EXO-L tersebut langsung direspon cepat oleh pihak Menara Eiffel, yang mengeluarkan pernyataan resmi bahwa, apa yang dilakukan oleh Kai tidaklah melanggar peraturan sebab Kai mengunggah konten tersebut untuk konten pribadi, bukan konten bersifat yang dipublikasi secara profesional.

“Hello, potret foto atau video individu di Menara Eiffel bukan sesuatu yang ilegal. Hanya yang bersifat profesional lah yang harus menghubungi pihak kami, terkait persyaratan eksploitasi hasil gambar mereka di saat malam hari,” bunyi pernyataan resmi pihak Menara Eiffel.

Disebutkan lebih detail, hal ini wajar saja menjadi kekhawatiran dari penggemar Kai soal potret dan video yang diunggah oleh Kai tersebut, mengingat light show tersebut tetap dilindungi di bawah undang-undang hak cipta Prancis sehingga ilegal untuk dipublikasikan secara profesional. Demikian seperti dilansir Koreaboo, Jumat (28/9/2018).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini