nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Ramuan Tepung Beras untuk Hilangkan Komedo

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 18:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 29 194 1957426 3-ramuan-tepung-beras-untuk-hilangkan-komedo-5lBUcTR0qY.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SALAH satu masalah wajah yang dapat membuat mood hilang adalah komedo. Bagaimana tidak, meski telah dibersihkan berkali-kali, tak jarang komedo akan muncul kembali.

Komedo muncul ketika sebum terakumulasi pada kulit, itu mengarah pada pembentukan komedo. Oleh karena itu, kulit perlu dikelupas secara teratur untuk mencegah kotoran.

Pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit bersih dan sehat. Memperlakukan komedo yang kurang baik akan menimbulkan jerawat.

Salah satu yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo adalah menggunakan tepung beras. Seperti diketahui, tepung beras memiliki sifat yang membantu dalam menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit. Sifat antiinflamasi tepung beras mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Dilansir Boldsky, di bawah ini cara menghilangkan komedo dengan tepung beras:

 (Baca Juga:Beranilah Potong Rambut Pendek, Bisa Buat Kamu Terlihat Keren dan Fresh!)

1. Tepung beras dan tepung dadih

Pertama, siapkan satu sendok makan tepung beras dan satu sendok makan tepung dadih. Selanjutnya, campur tepung dadih dan tepung beras dalam mangkuk. Campurkan dengan baik untuk membuat pasta halus. Biarkan campuran selama 5-10 menit agar tepung beras benar-benar meresap di dadih.

Setelah itu, oleskan pasta di wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit, setelah 20 menit basahi tangan dan gosok perlahan campuran tersebut dengan gerakan memutar, menggunakan ujung jari dan bersihkan dengan air biasa.

 (Baca Juga:Cara Ampuh Atasi Masalah Rambut seperti Ketombe, Kutu, hingga Rontok)

2. Tepung beras dan madu

Siapkan satu sendok makan tepung beras dan beberapa tetes madu. Jika sudah siap, tambahkan tepung beras dalam mangkuk bersih, lalu campurkan dengan beberapa tetes madu mentah untuk membuat pasta yang halus. Oleskan ke wajah dan gosok perlahan dengan ujung jari selama sekitar 2-3 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa. Anda bisa memijat kulit dengan pelembap setelahnya.

3. Tepung beras dan gel lidah buaya

Siapkan satu sendok makan tepung beras dan satu sendok gel lidah buaya. Langkah selanjutnya, ambil lidah buaya segar dan keluarkan gel putih segar, lalu pindahkan ke mangkuk. Tambahkan tepung beras dan campurkan bahan-bahannya dengan baik. Jika bahan-bahan sudah tercampur dengan baik, gosok lembut tepung beras lidah buaya di wajah Anda untuk menghilangkan komedo. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat untuk hasil yang lebih baik.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini