Perempuan Ini Jadi Sosok yang Menginspirasi Melanie Putria

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 29 196 1957287 perempuan-ini-jadi-sosok-yang-menginspirasi-melanie-putria-EC2gNU0aee.jpg Sosok yang menginsprasi Melanie Putria (Foto:Instagram/@melanieputria)

KITA semua setuju bahwa dalam mengejar mimpi, tentunya harus melewati banyak tantangan. Sukses juga diartikan bukan masalah hasil, tapi bagaimana kemudian proses menuju "goal" tersebut bisa dilalui.

Selebriti Melanie Putria pun melakukan hal tersebut. Menurutnya, menjadi seseorang yang sukses mesti memiliki kegigihan, terutama sikap menghadapi kegagalan.

"Menurut saya, ketika kita memiliki pola pikir yang gigih, tahan banting, itu akan menyelamatkan kita dari banyak hal yang akan menjadi sesuatu yang negatif dalam kehidupan kita," katanya pada Okezone saat diwawancarai di peluncuran campaign "#WomenWhoCan by Karen Millen" di Plaza Indonesia, belum lama ini.

 

Kemudian, dengan sikap gigih ini, menurut Melanie, seseorang bisa lebih berani, lebih percaya diri, dan memiliki keberdayaan. "Aku percaya, tanpa kegigihan, apa yang sudah kita jalani untuk menggapai mimpi tidak akan bisa selesai dengan baik," ucap selebriti yang suka sekali lari itu.

Nah, ketika Okezone menyinggung masalah siapa sosok yang menurut Melanie bisa menginspirasi, dia menjawab Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ada alasan khusus kenapa sosok tersebut yang dia pilih.

"Sosok Sri Mulyani bisa membuktikan pada semua perempuan bahwa kita bisa menjadi sosok yang di luar batas," tuturnya lantas tersenyum.

Dia melanjutkan, tidak sedikit kaum Hawa yang ketika memiliki mimpi, pikiran akan tidak bisanya menggapai mimpi tersebut sangat besar. Hal ini berkaitan dengan adanya stigma di masyarakat di mana perempuan tidak bisa melakukan hal yang besar di kehidupan ini.

 

"Tapi, ketika saya melihat sosok Sri Mulyani, menurut saya dia mampu mengubah kondisi tersebut. Dia membuktikan bahwa perempuan bisa berprestasi dan mendapatkan penghargaan yang luar biasa dan diakui dunia," ungkapnya.

Dari sosok Sri Mulyani, sambung Melanie, dia akhirnya bisa membuka mata bahwa perempuan bisa menjadi seseorang yang menginspirasi banyak orang termasuk dirinya. "Dia sosok yang pantas dijadikan inspirasi oleh seluruh perempuan di dunia," tambahnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini