nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajari Konservasi di Tanzania, Pangeran William Bertemu Badak hingga Gajah

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 29 September 2018 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 29 406 1957467 pelajari-konservasi-di-tanzania-pangeran-william-bertemu-badak-hingga-gajah-0oOKnMLrH2.jpg Pangeran William saat mengunjungi Tanzanian National Park (Foto: kensingtonroyal/Instagram)

SALAH satu cara untuk melestarikan dan melindungi hewan langka adalah mendirikan pusat konservasi. Biasanya pusat konservasi didesain seperti habitat asli hewan sehingga mereka nyaman untuk tetap tinggal. Di dunia tercatat ada beberapa pusat konservasi termasuk yang dikhususkan bagi hewan liar. Salah satunya ada di Tanzania, Afrika Timur.

Di sana ada pusat konservasi bernama Mkomazi National Park dan Tanzanian National Park. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia dapat mengunjungi pusat konservasi tersebut untuk melihat secara langsung hewan yang tinggal di sana. Bahkan baru-baru ini Pangeran William menyempatkan waktu untuk datang berkunjung.

Melansir Daily Mail, Sabtu (29/9/2018), sebenarnya kunjungan Duke of Cambridge itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pada konferensi Illegal Wildlife Trade yang akan berlangsung bulan Oktober nanti di London. Dirinya juga mempelajari lebih lanjut terkait pengelolaan pusat konservasi. Perjalanannya kali ini memang agenda kerja pribadi guna menjalankan tugasnya sebagai presiden United for Wildlife group dan pelindung Tusk.

 (Baca Juga:Genjot Sport Tourism Pandeglang, Menpar Arief Yahya Resmikan Rhino Dive Center)

Di pusat konservasi, ayah 3 orang anak itu menjajal pengalaman bermain di alam liar. Dia menaiki mobil jip untuk menjelajah kawasan konservasi. Saat itu pula Pangeran William melihat berbagai hewan langka seperti gajah dan badak. Bahkan dari foto yang diunggah oleh akun Instagram @kensingtonroyal, suami Kate Middleton tersebut sempat memberi makan dan memegang langsung hewan yang ditemuinya.

Tak hanya sekadar menaiki jip, Pangeran William juga turun langsung untuk berjalan di alam bebas. Selain itu, dirinya terlihat bercengkerama dengan masyarakat yang tinggal di sekitar pusat konservasi.

 (Baca Juga:Akses Jadi Tantangan Utama Tingkatkan Pariwisata di Pandeglang)


"Saya merasa terkagum-kagum atas keindahan dan keterpencilan lanskap Namibia yang luar biasa. Saya merasa salut dengan dedikasi penjaga hutan yang melindungi populasi langka badak gurun dari pemburu," ujar Pangeran William seperti yang dikutip Okezone dari keterangan foto di akun @kensingtonroyal.

Sementara itu, Pangeran William mengatakan kunjungannya kali ini berfokus pada masalah konservasi.

"Ini adalah masalah yang sangat dekat dengan hatiku dan aku tahu ini adalah masalah kebanggaan yang mendalam bagi kalian semua," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini