nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Peserta Mengantre Ikut Audisi Miss Indonesia 2019 di Yogyakarta

Kuntadi, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 17:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 30 194 1957703 puluhan-peserta-mengantre-ikut-audisi-miss-indonesia-2019-di-yogyakarta-SB4hCQgIcd.jpeg Miss Indonesia Audisi (Kuntadi/Okezone)

PULUHAN peserta meramaikan Audisi Miss Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta, Minggu (30/9/2018) Sampai dengan tengah hari tadi, tercatat ada 26 peserta dari beberapa daerah di Indonesia. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah, karena akan dilaksanakan sampa malam hari. Banyak peserta mendaftar on the spot sebelum proses audisi dimulai.

"Sepertinya Yogyakarta memiliki peluang cukup besar. Dari beberapa proses penjurian i potensi bagus," jelas Fajar Kurniawan, Produser MIss Indonesia, disela penjurian peserta auadisi, di Galery Hotel Yogyakarta, Minggu (30/9/2018).

Baca juga: Potong Rambut Termahal di Dunia Setara dengan Harga Mobil Baru

Yogyakarta merupakan kota ketiga dalam big audisi ini setelah Jakarta dan Surabaya. Nantinya juga akan dilakukan di Bandung, Medan, Makasar, Semarang, Samarinda dan kembali ke Jakarta. Panitia juga akan melakukan special hunting di beberapa kota untuk mencari Wanita yang cantik dengan memiliki pengetahuan yang luas. Para yuri hanya mencari peserta yang memiliki talenta dan mmeenuhikriteria MISS (Manner, Impressive, Smart and Social).

Miss Indonesia Yogya (Kuntadi)

"Tidak hanya cukup cantik, tetapi kita cari yang mmeiliki pengetahuan yang luas," ujarnya.

Dalam audisi ini, setiap peserta akan mengikuti beberapa tahap seleksi. Mulai dari registrasi, test tertulis, hingga ukur dan timbang badan. Peserta nantinya juga akan menghadapi penjurian untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Termasuk pada sesi foto dan berjalan di atas catwalk.

Baca juga: Kisah di Balik Model Rambut Nyentrik Petinggi Negara, Nomer 1 Bikin Ngakak!

"Hasil audisi di setiap kota ini akan kita bawa ke Jakarta untuk dikumpulkan dan dinilai. Nantinya akan dipilih 34 peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia sebelum dikarantina," jelasnya.

Salah satu peserta Beischa Azzahra Siregar mengaku ikut dalam audisi ini untuk mengembangkaan potensi dan kemampuan yang ada dalam dirinya. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, ini sengaja terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti audisi. Sebelumnya dia terpilih sebagai Dare Pontianak 2017 yang akan disandang sampai 27 Oktober mendatang.

Miss Indonesia audisi Yogya (Kuntadi)

"Awalnya saya mau ikut di Jakarta, tetapi pas dengan pengurus KRS kampus. Jadinya saya ikut di Yogyakarta ini," jelasnya.

Baca juga: Penampakan Hantu di Iklan Shampo, Nomer 1 Bikin Bulu Merinding

Peserta yang lain Meiri Putri Ardani mengaku ikut audisi Miss Indonesia karena termotivasi untuk menjadikan wanita Indonesia yang Cantik. Cantik tidak hanya dalam arti fisik namun juga hati. Untuk itulah dia mempersiapkan public speaking, menambah pengetahuan dengan membaca berita agar memiliki wawasan yang luas.

Miss Indonesia audisi Yogya (Kuntadi)

"Pada 2016 saya pernah ikut, dan sempat dimonitoring. Saya terus belajar agar bisa lolos," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini