nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ini Beli Mobil Mewah dengan Satu Truk Koin, Beratnya Hampir 1 Ton!

Fienca Amelia , Jurnalis · Minggu 30 September 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 30 196 1957718 pria-ini-beli-mobil-mewah-dengan-satu-truk-koin-beratnya-hampir-1-ton-9XY5mBhlf0.jpg Koin buat beli Mobil (Odditycentral)

MEMBERIKAN suatu kebanggaan tersendiri jika memiliki mobil mewah. Namun, harga yang tidak murah membuat beberapa merek mobil mewah ini tak banyak dimiliki orang.

Untuk mendapatkan mobil mewah ini, beberapa orang harus menabung bertahun-tahun seperti yang dilakukan oleh salah satu pria ini.

Dilansir Okezone dari OddityCentral, Minggu (30/9/2018), baru-baru ini sebuah video viral memperlihatkan seorang pria datang ke sebuah dealer mobil di Kota Tongren, China. Ada peristiwa yang unik yaitu pria itu datang dengan truk penuh koin untuk membeli mobil mewah BMW seharga 480.000 yuan atau sekira dengan Rp1 miliar. Pria ini pun sontak membuat para karyawan dealer terkejut.

 Baca juga: Penampakan Hantu di Iklan Shampo, Nomer 1 Bikin Bulu Merinding

Pria yang tidak disebutkan namanya itu ternyata adalah seorang supir bus yang mengumpulkan koin selama bertahun-tahun di rumahnya. Saat menabung, ia berharap suatu hari nanti bisa membeli mobil impiannya. Setelah melihat mobil BMW yang terbaru, ia pun langsung jatuh cinta pada mobil itu. Dan ia merasa inilah saatnya untuk menukarkan koin-koin itu dengan mobil kesukaannya.

Tetapi, ia pun tersadar kalau dirinya tidak pernah menghitung koin-koin itu. Lantas, ia pun menelpon beberapa teman untuk membantunya menghitung seluruh koin. Butuh waktu selama 4 hari untuk menghitungnya. Setelah semua koin dihitung, ia pun memuat koin-koin itu ke dalam peti. Alih-alih menukarkan koin itu dengan uang kertas, ia memilih untuk langsung mengemudi ke dealer dan membeli mobil impiannya.

 Baca juga: Panitia Antisipatif, Festival Lawang Kota Tua Bersih dari Sampah

Sesampainya di dealer, semua staf dealer BMW di Tongren tersenyum ketika pria tersebut ingin membeli mobil seharga 480.000 yuan itu. Ekspresi mereka pun berubah ketika ingin membayar mobil tersebut.

Ya, mereka pun terkejut ketika melihat tumpukan koin yang ada di dalam peti yang ada di belakang truk. Mustahil jika mereka dapat menghitung semua koin dalam waktu sehari. staf dealer pun memutuskan untuk meminta bantuan kepada pihak bank.

 Baca juga:Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Dibantu dengan 11 karyawan bank dan mesin penghitung koin yang dibawa oleh pihak bank, proses ini pun melelahkan dan memakan waktu yang lebih dari sepuluh jam. Dalam video viral ini mengatakan peti ini berisi 150.000 koin yang beratnya lebih dari 900 kilogram.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini