nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Karakter Wanita dari Gaya Busananya, Pasanganmu yang Mana?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 194 1957897 mengenal-karakter-wanita-dari-gaya-busananya-pasanganmu-yang-mana-Xv15sdwTHo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KITA semua percaya bahwa apa yang kita kenakan, mampu mendeskripsikan bagaimana diri kita sebenarnya. Ternyata ini memang benar, karena ketika ditelisik lebih jauh, ternyata ada kaitan sangat jelas antara apa yang dikenakan seorang perempuan dengan cerminan karakter dirinya.

Designer Lenny Agustin menyebut, karakter wanita secara pakaian dibagi dalam enam macam. "Ini secara tidak sadar menjelaskan siapa diri dia sebenarnya," katanya kepada Okezone di acara Beauty Talk; Beauty Beyond Limits.

Nah, lebih jelasnya lagi Lenny coba menjabarkan ke-6 tipe gaya berpakaian tersebut dan menuturkan juga secara garis besar bagaimana karakter diri si penyuka gaya tersebut.

Baca Juga: Potret Kesibukan Hot Mom Nabila Syakieb kala Momong Baby Raqeema

1. Feminin Romantik

Biasanya dia suka warna-warna yang pastel, motif bunga-bunga, dan lembut bahannya melayang. "Biasanya orang dengan gaya berpakaian seperti ini sangat lembut dan manis," ucapnya.

2. Classic Elegant

"Biasanya, dia menyukai baju-baju yang nggak lekang oleh waktu. Dia kalau beli baju sukanya yang warna hitam atau warna basic lainnya seperti putih, biru tua, cokelat, yang mana warna seperti ini tidak ditelan zaman. Model bajunya juga biasanya netral, jadi ketika dia pakai lagi 10 tahun kemudian, ya, masih enak dilihat. Biasanya, mereka juga mengutamakan kualitas," tutur Lenny.

3. Sporty Casual

Mereka yang condong menyukai gaya berpakaian yang satu ini biasanya orangnya dinamis. Sebab, dia tidak suka mengenakan pakaian yang menghalangi dia bergerak. "Dia bukan orang yang ribet dan nggak jaim," ucap designer yang super nyentrik dengan full colorsnya.

Baca Juga: 4 Gaya Busana Panas Ina Thomas, Lagi Senang Pamer Perut!

4. Sexy Alluring

Mereka yang memiliki ketertarikan pada gaya busana ini biasanya sangat suka menonjolkan lekuk tubuhnya. Keseksian dia adalah nilai plus yang patut dibanggakan. "Almarhum Julia Perez bisa menjadi contohnya. Dia sangat suka menggunakan baju yang berwarna seksi dan tentunya cuttingannya harus menonjolan bentuk tubuhnya," papar Lenny.

5. Arty Outbeat

"Biasanya dia sangat suka dengan seni," katanya. Jadi, baju-bau yang dia pilih pun biasanya berbau seni, penuh warna, dan penuh detail.

6. Exotic Dramatic

Dia menyukai hal-hal yang ethnik. Perempuan yang menyukai gaya berbusana ini biasanya suka hal-hal berbau kedaerahan. "Tapi, dia juga suka tampil berlebihan atau drama. Jadi, bisa pakai baju ekornya sepanjang apa. Ada statement di dalamnya," ungkap Lenny.

So, Anda termasuk orang yang mana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini