nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dad Sneakers, Sepatu yang Paling Fashionable saat Ini

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 194 1958054 dad-sneakers-sepatu-yang-paling-fashionable-saat-ini-Pgr5Gj2tSM.jpg Dad Sneakers (Foto: Newyorkpost)

SEPATU sneakers dengan sol tebal atau populer dengan sebutan Dad Sneakers kini sedang tren. Sejumlah selebriti dan label fashion merilis Dad Sneakers dengan gaya yang trendi.

Kemunculan Dad Sneaker ini sebenarnya sudah ada sejak akhir 2017. Namun, sepatu yang trendi pada era 80-an dan 90-an ini semakin diminati setelah Kendall Jenner dan Bella Hadid menggunakannya di acara festival musik Coachella beberapa waktu lalu.

Sepatu ikonik yang bersol tebal ini tak hanya tampil di acara festival, juga acara bergengsi seperti Met Gala. Hal inilah yang dibuktikan Jaden Smith melalui sepatu Dad Sneakers dari label Louis Vuitton di Met Gala pada Mei 2018 lalu.

 

Baca juga: Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Selebriti papan atas sepeti Kanye West, Kim Kardashian, Kylie Jenner, hingga Celine Dion mengenakan Dad Sneaker dengan berbagai gaya.

Menurut Katie Smith, Senior Fashion & Retail Market Analyst EDITED, Dad Sneakers adalah sebutan masa kini untuk sepatu sneakers pada era 80-an dan 90-an. Mulanya sepatu ini dipopulerkan oleh Boris Becker, Waltz Frazier, dan Michael Jordan.

 

“Dad Sneakers ini modelnya sangat vintage dan tidak eye catching. Sepatu ini memiliki sol tebal, dan bentuk atasnya membesar. Segalanya serba-terlihat berlebihan,” ujar Smith, seperti dilansir Vogue.com.

Smith menyebutkan, menurut data perusahaan analisis ritel EDITED, terdapat peningkatan untuk stok online penjualan Dad Sneakers. Menariknya, peningkatan ini hanya berlangsung sekitar tiga bulan terakhir pada musim panas ini.

Sementara itu, menurut Jane Buckingham, pendiri dan CEO dari perusahaan konsultan tren Trendera, label Nike dan Adidas adalah dua label yang menjadi “pelopor” kembalinya tren sepatu ini. “Agustus 2017 lalu, Adidas Yeezy Wave Runner 700 dirilis.

 

Sepatu ini menawarkan tampilan ‘Dad’ yang jauh lebih chunkier daripada sepatu yang lebih ramping seperti Nike Vapor Max yang populer pada saat itu,” ujar Buckingham.

Buckingham menambahkan, pada saat yang sama Nike tengah merayakan ulang tahun ke-35 sepatu klasik Air Force 1 1982. Dad Sneakers dari Nike ini merupakan hasil kolaborasi dengan sutradara kenamaan Travis Scott Louis Vuitton dan Virgil Abloh.

“Nike juga menghadirkan sepatu sol tebal Nike Mars Yard. Sepatu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Tom Sachs,” ujar Buckingham.

 Baca juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Kini, berbagai label fashion ternama menghadirkan koleksi Dad Sneakers dengan berbagai ragam tampilan. Label tersebut di antaranya Louis Vuitton dengan koleksi sneaker Archlight bersol tebal, Fila dengan Disruptor 2 Premium Mono Sneaker, Alexander McQueen dengan Leather Sole Sole Sneakers, dan Burberry dengan Burberry Regis Large Dot Sneakers.

“Miu Miu, Stella McCartney Sergio Tacchini, Balenciaga, hingga Tommy Hilfiger merilis edisi vintage sports style yang terinspirasi dari sepatu sneakers zaman 80-an dan 90-an ini,” sebut Buckingham.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini