nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Makanan Ini Bisa Picu Keriput di Wajah hingga Tampak Lebih Tua

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 20:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 01 194 1958232 6-makanan-ini-bisa-picu-keriput-di-wajah-hingga-tampak-lebih-tua-qUOsBtj88a.jpg Keriput (Foto: thelist)

SEMUA orang pasti ingin wajahnya terlihat awet muda meski diumur yang sudah tidak muda lagi. Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang mulus, sehat dan kencang. Namun, seiring bertambahnya usia masalah kulit pun menghampiri.

Namun, selain melakukan perawatan, makanan yang dikonsumsi pun perlu diatur karena makanan juga dapat berpengaruh pada kesehatan kulit.

loading...

Konsumsi makanan yang sehat akan membuat kulit Anda terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, kerutan, dan bintik hitam. Dilansir dari Reader’sDigest, 6 makanan ini harus dihindari karena akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua.

BACA JUGA:

Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Permen

 

Terlalu banyak mengkonsumsi permen dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Gula akan merusak kolagen dan elastin pada kulit. ketika gula dicerna ini akan meninggalkan sisa-sisa atau yang lebih dikenal AGEs. Seiring berjalannya waktu, sisa-sisa ini akan menempel pada kolagen yang akan menyebabkan kerutan dan kendur.

Makanan yang hangus

 

Mungkin dari anda pernah memakan ayam bakar atau daging steik. Ternyata memanggang ayam atau daging terlalu hangus itu tidak baik bagi kesehatan kita. Daging hangus mengandung hidrokarbon pro-inflamasi. Itu tidak baik karena dapat merusak kolagen kulit Anda. Singkirkan bagian yang hangus menggunakan garpu Anda.

Alkohol

 

Semua tahu jika alkohol tidak baik untuk tubuh. Apalagi jika mengkonsumsinya terlalu banyak akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Efek alkohol akan berdampak pada hati dan itu akan sangat berbahaya. “Jika racun terbentuk di hati Anda, dan tidak terurai dengan baik, kulit akan mendapatkan berbagai masalah seperti jerawat dan kerutan,” tambahnya Ariel Ostad, MD, Senin (1/10/2018).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini