Share

Jangan Asal, Ini Waktu Tepat Tubuh Konsumsi Kolagen Tambahan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 196 1958127 jangan-asal-ini-waktu-tepat-tubuh-konsumsi-kolagen-tambahan-iRqcHZDUDV.jpg Waktu tepat tubuh konsumsi wajah (Foto:Ist)

 

TIDAK dipungkiri, penampilan menjadi salah satu hal penting yang mesti perhatikan. Dari penampilan, kepercayaan diri seseorang bisa dibangun.

Tapi, seiring bertambahnya usia, penampilan bisa menurun. Salah satunya adalah tubuh secara alami mengalami penurunan produksi kolagen dan mineral tubuh lainnya yang mampu menjaga elastisitas kulit dan kecerahan kulit.

Maka dari itu, penting bagi perempuan untuk mau menjaga penampilannya. Tapi, jika bicara perawatan kulit, kapan sih waktu yang tepat untuk memulai perawatan?

 Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Dokter Kulit dr Yessy Hartono menjelaskan bahwa untuk perawatan kulit, sebetulnya sejak kecil sudah harus dilakukan.

"Kalau Anda ingin tahu, ketika menjemur bayi di bawah sinar matahari langsung, sudah sepatutnya si bayi dibalur sunblock. Ini menjaga kulitnya tetap sehat dan tidak membuat kontaminan dari sinar matahari yang jahat masuk ke tubuh," kata dr Yessy pada Okezone di acara Beauty Talk; Beauty Beyond Limits, di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dr Yessy melanjutkan, nah kalau terkait dengan perawatan kulit dan tubuh yang spesifik estetika, misalnya dengan mengonsumsi kolagen dari luar tubuh, sangat disarankan bisa dimulai dari usia 25 tahun.

 

Hal ini bukan tanpa alasan. "Kolagen memang diproduksi di dalam tubuh secara alami. Tapi, bertambahnya usia, membuat produksi kolagen juga menjadi tidak maksimal, jadi Anda perlu menambahkannya dari luar," terangnya.

Selain asupan kolagen tambahan, tentunya menjaga asupan makanan yang sehat juga perlu dijadikan kebiasaan. Makanan yang tinggi vitamin C, vitamin E, dan makanan berserat juga penting untuk tetap menbuat kulit sehat.

 Karena Pakaian Ini, Miss V Lady Gaga Nongol

Tapi, ada hal lain yang mesti diketahui terkait dengan pengunaan kolagen tambahan. Dijelaskan Dra. Med. Linda Widyati Rahadian, adalah katalisator yang mesti tercukupi oleh tubuh.

Katalisator di sini adalah vitamin C, vitamin E, dan zink. "Kalau 3 unsur itu tidak cukup, kolagen pun tidak akan berfungsi dengan maksimal. Makanya, perlu dilengkapi juga 3 unsur tersebut," katanya.

Dokter yang sekaligus founder Portico itu juga menambahkan bahwa penggunaan Gluta Spray menjadi hal penting yang bisa Anda lengkapi sebagai perawatan kulit awet muda Anda.

"Gluta Spray itu biasanya mampu membuat kulit terlihat lebih cerah, sehatm dan berseri sepanjang hari. Tidak hanya itu, kandungan gluta yang baik juga terbukti bisa membuat kolagen dalam tubuh semakin maksimal kerjanya pada kulit," tambahnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini