nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Festival Tanjung Lesung 2018 Ditutup dengan Kompetisi Triathlon

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 01 406 1958094 festival-tanjung-lesung-2018-ditutup-dengan-kompetisi-triathlon-lBAlcYVl0M.jpg Festival Tanjung Lesung 2018 ditutup dengan kompetisi triathlon (Foto:Pradita)

 

SELAIN amenitas dan aksesibilitas, atraksi jadi salah satu faktor 3A yang harus dipenuhi suatu daerah kawasan wisata jika mau sektor pariwisata daerahnya melaju berkembang dengan pesat.

Mencoba menarik daya tarik wisatawan, baik nusantara ataupun mancanegara dengan “menjual” atraksi, tepatnya untuk jenis kategori sport adventure tourism yang baru saja ditunjukkan oleh perhelatan Festival Tanjung Lesung yang menghelat perlombaan Rhino Cross Triathlon 2018, yang disebutkan digelar untuk pertamakalinya di Indonesia

Ajang Rhino Cross Triathlon 2018 ini sendiri, diketahui sebagai gelaran pamungkas dalam perhelatan akbar Festival Tanjung Lesung 2018, di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Dalam perhelatan Rhino Cross Triathlon 2018, yang dilaksanakan pada Minggu (30/9/2018) diketahui diikuti peserta dari berbagai latar belakang, dari mulai atlet nasional sampai supermodel terkenal.

 

Atlet nasional Muhammad Taufik dan Akhmad Jukardi bersama supermodel Kelly Tandiono bergabung dengan puluhan peserta lainnya, memulai nomor balap renang kategori Bull, Rhino dan Eagle di Rhino Cross Triathlon 2018, kejuaraan terbuka triathlon lintas alam pertama di Indonesia. Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido didampingi Kepala Dinas Parwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati sendiri yang terlihat melakukan flag off langsung di Pantai Tanjung Lesung.

Atlet Nasional Muhammad Taufik menyampaikan bahwa dirinya menargetkan di Rhino X-Tri kali ini masuk di tiga besar dan akan optimalkan kesempatan menang di nomor lari. Sementara atlet lainnya unggulan lainnya Akhmad Jukardi mengatakan dirinya mempunyai target yang sama untuk masuk podium, dengan persiapan latihan bersepeda satu hingga dua kali dalam satu pekan. Sementara itu, supermodel sekaligus triatlet Kelly Tandiono mengaku dirinya begitu senang mendapatkan kesempatanmengikuti Rhino X-Tri tahun ini, dengan persiapan terbatas dan menjadi pengalaman pertama baginya turut serta pada mountain bike lintas alam. Kelly memastikan pengalaman di kejuaraan ini akan menarik dan seru.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini