nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Friendly untuk Umat Islam, Wisata di Kanagawa Jepang Patut Dikunjungi

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 21:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 01 406 1958204 makin-friendly-untuk-umat-islam-wisata-di-kanagawa-jepang-patut-dikunjungi-pRxFV3aLwz.jpg Kanagawa (Koran Sindo)

APA yang terpikirkan ketika hendak mengunjungi negara Jepang? Budayanya yang amat kaya dan keragaman wisata alamnya sampai kesibukan ibu kotanya ikut menarik bagi para pelancong.

Namun, kini tak hanya itu, sebab Negeri Sakura juga bisa bersahabat dengan Anda yang traveler muslim. Dalam edisi kedua Muslim Friendly Restaurant Guidebook 2017, khusus untuk wilayah Kanagawa di selatan Jepang, para turis bisa menemukan berbagai tempat wisata kuliner yang bisa disambangi. Panduan ini merupakan hasil riset yang dilakukan Laboratory of Islamic Studies of Keio Research Institute, Universitas Keio di Prefektur Kanagawa, Jepang, pada Maret 2017 silam.

 Baca juga: Jangan Sampai Ketinggalan Promo Ngopi Seru di Hari Kopi Internasional

“Muslim friendly restaurant berarti restoran yang sangat bersahabat bagi turis muslim. Dengan adanya ini, Pemerintah Jepang ingin mengajak para pemilik restoran menyediakan menu yang muslim friendly sehingga akan lebih banyak lagi minat wisatawan dari negara, seperti Indonesia, Malaysia, maupun negara yang sebagian muslim ingin pergi ke Jepang,” ungkap Tomoko Yamada, Senior Account Manager dari Vector Indonesia Konsultan dari Jaringan Hotel asal Jepang, Hoshinoya, saat media visit.

 Kanagawa (Japan Travel)

Menurut Tomoko, Prefektur Kanagawa termasuk dari tempat wisata kuliner yang muslim friendly . Dengan kategori pilihan restoran yang banyak menu muslim friendly, seperti vegetarian serta seafood dan sushi yang dibuat tanpa unsur alkohol maupun kandungan seperti pork yang nonhalal. Di Prefektur Kanagawa, turis pun dapat menemukan keragaman di sisi muslim friendly yang akan membuat pelancong lebih nyaman saat berwisata.

Baca juga: Seekor Anjing Laut Sambit Kayaker dengan Gurita Besar, Lucunya Sampai Viral!

Muslim Friendly Restaurant Guidebook tersebut dibuat memang untuk membuka peluang bagi Jepang mengerti bagaimana memahami muslim dengan cara benar dan membawa hubungan baik di antara keduanya.

Dalam buku tersebut, Anda bisa menemukan banyak keragaman kuliner dari seluruh dunia juga ada di Jepang dan menikmati keragaman dari makanan dan budaya di Kanagawa. Di sini turis bisa menemukan keragaman jenis restoran yang muslim friendly, seperti Malay Asian Cuisine, Delhi Dining, AL AIN, Khazana, Salam Kebab, Punjabi Dhaba, Madras Meal, Kebab Kamakura, bahkan restoran makanan Indonesia seperti Cinta Jawa Kafe. Tertarik tentunya ke Kanagawa?

 Baca juga: Waspada Penyakit Jantung Rematik yang Menyerang Anak-anak

Masih ada beberapa tempat wisata yang menarik disimak setelah berkunjung ke Kanagawa. Seperti di Hakone, Anda bisa relaksasi dengan alam karena di sini ada banyak hot spring dan memiliki salah satu tempat untuk melihat Gunung Fuji. Lalu masih ada Yokohama yang multiculture.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini