Perkembangan Teknologi Bayi Tabung Terkini

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 01 481 1958061 perkembangan-teknologi-bayi-tabung-terkini-t824NhuIBy.jpg Ilustrasi bayi tabung (Foto: FineartAmerica)

DALAM perhelatan Fertility Science Week yang diadakan Morula IVF Indonesia beberapa waktu lalu, para pengunjung mendapatkan pengalaman berbeda, misalnya dengan melihat langsung berbagai fasilitas yang tersedia di Klinik Morula IVF.

Di antaranya, mikroskop binokuler, mikroskop stereo, mikroskop binokuler, dan inverted microscope intra cytoplasmic sperm injection (ICSI), yakni mikroskop yang digunakan untuk proses penggabungan sel telur dan sperma, di mana terdapat dalam Laboratorium Klinik Morula IVF Indonesia.

Para pengunjung juga berkesempatan belajar ilmu sains dibalik program bayi tabung dan merasakan pengalaman berada di laboratorium bayi tabung Klinik Morula IVF melalui alat virtual reality yang disediakan di virtual room . Juga ada talk show yang membahas berbagai masalah kesuburan.

 Baca juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Dr Anggia SpOG mengatakan, pasien yang ingin mengikuti program bayi tabung dianjurkan memperbanyak konsumsi protein dan mengurangi asupan karbohidrat. “Jangan lupa mengonsumsi lemak, sayuran, dan buah,” tutur dr Anggia.

 

Dr Ivan Sini SpOG, CEO Morula IVF Indonesia, berharap, dengan edukasi lewat acara ini, masyarakat tidak lagi ragu dan khawatir mengenai masalah keuangan atau stigma kemandulan yang melekat di masyarakat jika melakukan program bayi tabung.

“Teknologi yang ada di Morula IVF Indonesia sudah setara dengan teknologi di negara lain, sehingga masyarakat tidak perlu jauhjauh dan mengeluarkan biaya lebih besar untuk melakukan program bayi tabung di luar Indonesia,” ujarnya.

 Baca juga: Karena Pakaian Ini, Miss V Lady Gaga Nongol

Morula IVF Indonesia merupakan bagian dari Grup Kesehatan Bundamedik Healthcare System yang fokus dalam pengembangan klinik bayi tabung di Indonesia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini