nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menggemaskan, Ini Aneka Pakaian Batik untuk Anak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 02 194 1958451 menggemaskan-ini-aneka-pakaian-batik-untuk-anak-ZzieQBcVBw.JPG Batik Anak (Foto: Instagram/Baby Kanaya)

SEBAGIAN besar masyarakat Indonesia baik dari dalam maupun luar Pulau Jawa pasti suka mengenakan kain batik. Kain batik biasanya dikenakan seseorang untuk menghadiri acara besar seperti pergi ke undangan pernikahan maupun berbagai acara formal lainnya.

Biasanya pria akan menggunakan setelan kemeja tangan panjang atau tangan pendek sesuai dengan seleranya, dan untuk bagian bawahnya pria kerap menggunakan celana bahan berwarna hitam agar menghasilkan kombinasi warna yang pas.

Sementara untuk wanita, tersedia berbagai pilihan yang bisa digunakan. Mulai dari dress batik, kemeja batik maupun gaun modern berbentuk batik pun kini sudah tersedia. So, bagi wanita tidak perlu khawatir atau bingung dengan baju yang akan Anda kenakan.

Nah, biasanya jika satu keluarga pergi ke undangan pernikahan dan mengenakan batik, biasanya sang anak kerap menggunakan baju yang berbeda dengan orang tuanya. Saat ini banyak orang menganggap mencari kostum batik untuk anak sangat sulit. Namun, sebenarnya sudah banyak busana batik yang dijual dengan model yang beranekaragam.

Merangkum dari berbagai sumber, Senin (1/10/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa pakaian batik lucu yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk dikenakan kepada si kecil. Penasaran? Yuk disimak.

Pakaian untuk anak kecil sudah seharusnya disesuaikan dengan usianya. Beberapa motif hewan sederhana seperti ayam contohnya mungkin bisa menjadi referensi yang baik untuk buah hati Anda. Dress sederhana ini memang tidak terlalu memperlihatkan nuasa batik yang mencolok, tapi akan membuat anak Anda semakin lucu jika mengenakan ini.

Tak hanya untuk anak perempuan, batik untuk anak laki-laki juga telah memiliki banyak variasi saat ini. Salah satu contohnya adalah pakaian yang menggabungkan nuansa Chinesse dan batik di dalamnya. Model pakaian ini didominasi dengan warna merah yang merupakan warna kesukaan masyarakat Tionghoa namun motif yang ada di dalam pakaian dibentuk dengan lukisan batik.

Jika kurang suka dengan pakaian yang menggabungkan dua unsur budaya di dalamnya, maka masih ada pilihan lain untuk digunakan. Kemeja ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. corak batik sederhana namun dibalut dengan kombinasi warna putih, merah cerah dan juga hitam akan membuat sang buah hati terlihat semakin keren.

Berbeda dengan batik sebelumnya, dress bermotif batik ini menawarkan warna kontras dan cerah yang cocok untuk dikenakan buah hati Anda. Motif batik yang sederhana ditambah dengan asesoris yang minimalis akan membuat sang buah hati terlihat anggun.

Beberapa variasi lainnya yang bisa menjadi referensi Anda adalah setelan batik yang terdiri dari atasan dan rok dengan warna senada. Berbeda dengan sebelumnya, motif batik yang satu ini terlihat sedikit lebih rumit. Model atasannya juga sangat menarik karena terlihat seperti mengenakan sebuah kemben.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini