Museum Ini Pamerkan Aneka Makanan Menjijikkan, Mulai Penis Banteng hingga Keju Belatung

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 02 298 1958664 museum-ini-pamerkan-aneka-makanan-menjijikkan-mulai-penis-banteng-hingga-keju-belatung-h4FQC5HVMb.jpg Penis banteng yang dikoleksi museum makanan (Foto:Metro)

MENDENGAR kata museum, biasa yang terlintas di pikiran orang pada umumnya adalah tempat di mana kita bisa melihat benda-benda yang punya nilai sejarah tinggi.

Tapi penarkah Anda berpikiran saat melihat makanan menjijikkan, dan ternyata makanan menjijikkan itu bisa menjadi sesuatu yang dipamerkan di sebuah museum? Well, percaya atau tidak, nyatanya museum yang memamerkan aneka hidangan makanan menjijikkan ini memang benar ada.

 

Ialah Digusting Food Museum, sebagai sebuah institusi yang mengarsipkan semua makanan aneh dan mengerikan yang dikonsumsi di seluruh dunia. Museum unik ini dikatakan lebih lanjut akan dibuka di Malmo, Swedia dengan menampilkan aneka makanan menjijikkan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Sebut saja mulai seperti penis banteng, keju yang dipenuhi belatung, hingga ikan hiu busuk, seperti dilaporkan Metro, Selasa (2/10/2018).

Viral! Petenis Serena Williams Tampil "Bugil" dalam Video Kampanye

Jika Anda penasaran dan berniat untuk mendatangi museum makanan menjijikkan ini, tidak hanya bisa melihat seperti apa tampilan visual dari penis banteng, keju yang dipenuhi belatung, hingga ikan hiu busuk tetapi juga hidangan menjijikkan lainnya dari berbagai penjuru dunia, Surstömming yakni ikan herring terfermentasi dari Swedia, Cuy - babi guinea panggang dari Peru dan Casu marzu yaitu keju yang dipenuhi belatung dari Sardinia. Barang-barang lainnya termasuk tahu yang terbuat dari buncis pedas dari China, Hákarl, ikan hiu yang sudah tua dari Islandia, dan buah dari Asia Selatan, durian.

 

Dr. Samuel West sebagai sosok yang mengorganisir semua hal terkait museum makanan menjijikkan ini, menyebutkan memang ia terus mencari hal unik apalagi yang bisa digali setelah dirinya sukses menggelar Museum of Failure  di Helsingborg, Swedia yang terkenal. Samuel menuturkan, tujuan utamanya pada dasarnya ia ingin menampilkan sesuatu yang menyenangkan.

Berkunjung ke Jawa Timur, Intip Lahapnya Tamara Bleszynski Makan di Pinggir Jalan

"Tujuan utamanya adalah menampilkan hal yang menyenangkan, menarik, dan interaktif. Anda bisa merasakan, mencium, dan dalam kasus-kasus tertentu, bahkan bisa menyentuh makanan," ujar Samuel saat diwawancara The Local.

 

Sementara itu, sebagai pihak pengorganisir Samuel diketahui lebih lanjut disebutkan sebagai sosok yang bertanggung jawab harus membayar mahal dari setiap barang-barang yang akn dipamerkan untuk diperbarui setiap hari agar tetap segar dan otentik. Maka tak heran, biaya masuk untuk bisa masuk dan merasakan sensasi mengunjungi museum makanan menjijikkan ini setiap pengunjung dikenai tarif 16 Euro atau kurang lebih Rp277.961 namun terkecuali bagi anak-anak yang bisa masuk tanpa dikenakan biaya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini