nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seniman Ini Gunakan 'Eek' Rusa Ciptakan Karya Seni yang Kreatif, Jangan Jijik Lihatnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 11:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 03 194 1959002 seniman-ini-gunakan-eek-rusa-ciptakan-karya-seni-yang-kreatif-jangan-jijik-lihatnya-5iphqLyWIG.jpg Karya Seni dari Kotoran Rusa (Foto: Oddity Central)

SETIAP karya seni selalu punya makna di baliknya. Beberapa bahkan punya tujuan sendiri kenapa diciptakan. Tapi, apa yang ada di benak Anda ketika tahu bahwa bahan untuk mencipta karyanya adalah sesuatu yang sepertinya sangat tidak mungkin digunakan. Ya, seniman ini menggunakan kotoran Rusa untuk membuat karya seni.

Dilansir Okezone dari Oddity Central,  Rabu (3/10/2018), tidak jelas kapan atau bagaimana Mary Winchenbach meenemukan ide gila ini. Tapi, berkat keberanian dirinya dan originalitas yang dia miliki, dia akhirnya mau melakukan pertunjukan dan ternyata responnya luar biasa.

Seniman asal Somerville ini melakukan pertunjukan dengan nama "Tirdy Works" di Common Ground Fair, di Unity, Maine, dan orang-orang menilai karya Mary luar biasa.

Baca Juga :

Halaman Facebook resminya pun kemudian menjadi viral dan komentar dari orang-orang yang ingin membeli karyanya pun membanjiri media sosialnya.

Koleksinya dari Tirdy Works menampilkan jam, patung, perhiasan, dan lainnya. Hal yang menarik dan sangat luar biasa adalah semuanya dibuat dari kotoran rusa atau Mary menyebutnya 'Maine Moose Tirds'.

"Semua orang tidak percaya," kata Mary ke WABI-TV. “Semua orang pergi ke kamar mandi sehingga semua orang bisa mengaitkannya. Istilah yang saya gunakan untuk menamai produk ini adalah istilah setiap hari digunakan orang, sehingga saya hanya mencoba menggabungkan keduanya untuk menghasilkan sesuatu lucu," tambahnya.

Salah satu karya paling keren dalam koleksi Tirdy Works Winchenbach adalah “Poopoo o'clock”, sebuah jam cuckoo kayu tua dengan bit kotoran rusa berdesing di antara angka-angkanya.

Sang seniman mengklaim bahwa semua kotoran yang dimasukkan dalam karya seninya adalah kotoran rusa yang ada di daerah tempat tinggalnya. Hal yang harus dia lakukan adalah pergi keluar dan melacak seekor rusa dan mengambil kotorannya. Dari situlah dia mendapatkan media seni dan penghasilannya.

"Kami hanya pergi keluar dan melacak rusa dan di mana pun rusa ada di sana, saya akan mengambil kotorannya dan saya biasanya mengambil kotorannya itu sekitar 50 meter dari tempat rusa itu ada," kata Winchenbach.

Jadi jika Anda bosan dengan seni konvensional, kunjungi halaman Facebook Tirdy Works dan dapatkan sesuatu yang benar-benar istimewa di sana!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini