Koleksi Musim Semi 2019, Chanel Hadirkan Konsep Pantai di Panggung Runway

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 03 194 1959114 koleksi-musim-semi-2019-chanel-hadirkan-konsep-pantai-di-panggung-runway-3gKITPDMrF.jpg Chanel mengambil konsep pantai untuk koleksi musim seminya

INDUSTRI dunia fesyen dikenal sebagai sesuatu yang borderless, alias tanpa batas. Tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar mutlak di dalam dunia fesyen.

Terkadang, fesyen tidak melulu harus memiliki makna apapun. Sebab kadang-kadsang yang namanya fesyen hanyalah bersenang-senang dan fantasi semata. Nah, inilah konsep besar yang dibawa oleh Karl Lagerfeld, sang creative director dalam mempresentasikan koleksi musim semi Chanel 2019 yang bertemakan pantai di perhelatan Paris Fashion Week 2019.

 

Setiap tahunnya untuk gelaran pekan mode, Chanel sebagai rumah mode mewah ternama dunia dikenal tak pernah main-main dalam menghadirkan set panggung runway pagelaran busananya. Untuk tahun ini, Chanel tak tanggung-tanggung mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menghadirkan “pantai” dengan membuat panggung runway yang dibuat seolah pantai sebenarnya lengkap dengan papan kayu, lifeguards, pasir, air laut beserta ombaknya di dalam Grand Palais.

 (Baca Juga:Sandal dengan Aksesori Sayuran ini Dibanderol Rp1,9 Juta, Minat?)

Alih-alih berjalan di panggung runway biasa, para model berjalan langsung di atas pasir putih dalam keadaan bertelanjang kaki. Lalu menyelinap ke dalam slide logo Chanel saat berjalan menaiki tangga dengan photo pit dan berjalan berjalan di sepanjang trotoar untuk menyelesaikan rute catwalk.

 

Mengangkat tema “beach look”, para model yang berjalan di atas pasir bertelanjang kaki ini terlihat menjinjing sepatunya masing-masing. Ada juga yang mencantolkannya di bagian tali tas.

Untuk desain rancangan koleksi Spring 2019 ini, Karl menampilkan desain yang ringan dan menyenangkan, seperti konsep berlibur di pantai Prancis Selatan. Aksen tweed atau benang wol tetap digunakan tapi dibuat dengan tidak terlalu banyak memakai kancing dan bersiluet beach-cover up.

 (Baca Juga:Setelah Kuku Bentuk Semut dan Gigi, Kini Ada Pedikur Gaya Sepatu Aladin)

Selain itu, Karl juga menampilkan nuansa retro dengan outfit berupa cardigan-cardigan berwarna terang dan print cetakan khas tahun 80-an. Baru kemudian, dihadirkan juga nuansa era akhir 80 dan awal 90-an lewat outfit seperti blazer dan bike shorts.

Sementara itu, di sisi lini aksesori, koleksi musim semi kali ini permainan aksesori ala Chanel didominasi oleh beach ball, ikat pinggang, terry cloth bags, dan anting kristal berlogo Chanel, sekaligus cara baru memakai tas ala Chanel yakni dengan langsung menjinjing dua tas bertali langsung disilangkan di bagian badan. Demikian seperti dilansir Elle, Rabu (3/10/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini