nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral #RaisaMeetSutopo, Mimpi Sutopo BNPB Ketemu Raisa Segera Terwujud

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 11:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 03 196 1958981 viral-raisameetsutopo-mimpi-sutopo-bnpb-ketemu-raisa-segera-terwujud-Q88OnlShpn.jpg Raisa. (Foto: Okezone/Heru)

DI tengah bencana alam melanda Tanah Air, ada satu orang yang kerap dicari-cari wartawan Nasional maupun asing yakni Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo memang dikenal sosok pria yang ramah dan tidak pelit berbagi informasi. Baik lewat pesan WhatsApp atau lewat konferensi pers.

Dia pun selalu sigap membagikan informasi terkini seputar Gempa Bumi Palu dan sekitarnya. Di balik dedikasinya yang tinggi menjalankan profesinya sebagai Kepala Badan Pusat Data Informasi dan Humas BNPB tersebut, sayang Sutopo tengah berjuang melawan kanker paru stadium 4B.

Meski begitu, tidak tampak seperti "orang sakit" karena selalu bahagia dan bersyukur setiap saat. Tapi bukan itu saja yang menjadi perhatian para netizen, karena dia diam-diam ternyata ngefans banget sama Raisa, malahan pernah dibuat "patah hati".

Menariknya, baru-baru ini Netizen peduli dengan mimpinya yang ingin bertemu pelantun "Could It Be". Malahan dia mention Raisa dalam sebuah cuitan bijaknya.

Baca Juga: Ketika Gal Gadot hingga Nicki Minaj Berhijab, Adam Levine Berpeci dan Snoopdogg Pakai Baju Koko

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat. Untuk penyintas kanker jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita membantu orang lain @raisa6690," ungkap Sutopo lewat cuitan di Twitter, sehari lalu.

Nah, banyak aneka reaksi Netizen yang retweet maupun berkomentar. Lewat sebuah tagar #RaisaMeetSutopo, Netizen menginginkan Raisa bisa menemui Sutopo dalam waktu dekat.

Apalagi Sutopo pada 7 Oktober nanti merayakan ulang tahunnya ke-49. Netizen sangat berharap, perempuan yang kini tengah hamil muda itu bisa menemui fans beratna, Sutopo. Duh, duh semoga bisa terwujud ya, Pak!

Nah, setelah jadi trending topik, akhirnya Raisa pun membalas cuitan Sutopo. Namun Raisa tidak langsung memberi kepastian apakah bisa menemui pria penyintas kanker ini.

Baca Juga: Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

"Hari ini Twitter-ku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan membaca semua cerita di tweet teman-teman. Bikin aku rasanya sudah kenal delay dengan Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya, Pak @Sutopo_PN," balas istri Hamish Daud itu.

Lebih lanjut, saat ditanya rekan-rekan media di kantornya soal cuitan viralnya tersebut, Sutopo malah mengaku bahwa berbuat keisengan. Baginya, itu adalah cara membangun kesenangan yang amat sederhana.

"Saya iseng saja kalau ada bencana pasti tweet Jokowi, JK juga Raisa. Tapi kalau sama Raisa memang saya fans beratnya," katanya.

Sutopo Ngaku Pernah Patah Hati

Rupanya pria asal Boyolali itu mengaku sudah lama ngefans Raisa. Setiap mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan solois yang lahir di Jakarta itu bikin Sutopo meleleh.

Sering sekali di setiap kesempatan acara internal lingkup kerjanya sering mengadakan acara seperti karaoke. Jika rekan sejawatnya menyanyikan lagu lawas, dia malah pilih menyanyikan single dari Raisa.

Lucunya, Sutopo ikutan patah hati setelah pernikahan Raisa dengan Hamish Daun dilaksanakan. Sejak saat itu, dia malah unfollow akun idolanya tersebut.

"Dulu sebelum Raisa nikah saya ngefans banget, tapi setelah dia nikah jadi ikutan patah hati. Sekarang malahan unfollow akun Raisa," bebernya sembari tertawa.

Ada-ada saja keisengan alumni UGM Demi membahagiakan dirinya sendiri. Apalagi saat ini dia harus melakukan kemoterapi supaya berhasil jadi penyintas kanker, kemudian lancar menekuni profesinya, juga berbagi pengalaman dengan banyak orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini