Buat Pakaian Khusus untuk Anak Disabilitas, Brand Ini Tuai Tanggapan Positif

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 194 1959627 buat-pakaian-khusus-untuk-anak-disabilitas-brand-ini-tuai-tanggapan-positif-dbXUpUsw8r.jpg Pakaian Anak Disabilitas (Independent)

BUSANA anak-anak biasanya dibuat tidak ada perbedaan, kecuali untuk laki-laki dan perempuan, size, dan usia. Sedangkan pakaian untuk anak-anak disabilitas yang membutuhkan perawatan khusus, terbilang masih sulit ditemukan.

Padahal, pakaian khusus untuk anak-anak disabilitas sangat dibutuhkan, selain akan memudahkan orangtua yang membantu mengenakannya, pun bahan kainnya akan membuat anak-anak lebih nyaman.

Dilansir Okezone dari laman Independent, Kamis (4/10/2018), Marks & Spencer akhirnya meluncurkan pakaian yang dirancang khusus untuk anak-anak disabilitas, jelas ada perbedaannya pakaian tersebut.

 Baca juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Anak Disabilitas (Independent)

Sejak peluncuran pakaian yang dibuat untuk anak-anak disabilitas, Marks & Spencer dipuji oleh ribuan warganet secara Online. Merek tersebut membuat pakaian anak-anak pertama yang mudah untuk menggantinya.

Desain pakaian ini dibuat agar tidak membuat stres anak-anak dan orangtua ketika membantu mengenakannya. Pakaian anak-anak yang dikhususkan untuk anak disabilitas tersebut contohnya memiliki ruang ekstra supaya memudahkan anak yang sedang mengenakan gips, ada pula kantong-kantong untuk menyimpan makanan.

Pakaian pun terbuat dari bahan yang paling lembut, sedikit mungkin pemberian label perawatan, sehingga kulit anak-anak yang sensitif tidak akan mengalami iritasi. Marks & Spencer seolah menjawab doa para orangtua lewat rilisnya pakaian khusus tersebut.

 Baca juga: Penasaran Bagaimana Kehidupan Penari Striptis yang Super Seksi? Baca Kisahnya di Sini

“Kami benar-benar senang bekerja pada proyek ini dan bangga karena mampu mendengarkan ibu dan ayah,” kata Rebecca Garner, desainer pakaian anak di Marks & Spencer.

 Anak Disabilitas (Independent)

Lebih lanjut, Rebecca pun mengatakan, para orangtua tidak perlu membayar dengan harga yang mahal untuk pakaian-pakaian yang istimewa ini. Pada gaun bagi anak yang sensitif dibuat sesuai dengan kebutuhan sensorik dan dibuat dengan glitter yang lebih lembut.

“Pakaian anak-anak seperti ini dapat membantu orangtua, karena perbedaannya akan sangat terasa. Saya tahu beberapa orangtua akan berubah kesannya dan saya harap bisa melihat perkembangannya,” ujar Dr John Chang, konsultan dokter anak di Croydon Health Services NHS Trust.

 Baca juga: Viral, Rayakan Ulang Tahun Anak, Ibu Ini Tak Sengaja Bikin Kue Mirip Vagina

Marks & Spencer tidak tanggung-tanggung dalam mengerjakan pakaian istimewa bagi anak-anak disabilitas, karena mereka pun menunjuk beberapa model anak yang juga mengalami hal serupa. Model yang dipilih untuk memeragakan pakaian tersebut ada yang mengalami down syndrome, serebral palsy, dan hip dysplasia.

Penasaran berapa harga pakaian-pakaian istimewa ini? Tenang saja, karena harganya dimulai dari £ 3 untuk bodysuit hingga £ 36 untuk jaket musim dingin, yang artinya Rp58 ribu sampai Rp706 ribu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini