Ramai Isu Operasi Plastik, Inilah 10 Selebriti yang Mengaku Pernah Permak Tubuhnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 194 1959775 ramai-isu-operasi-plastik-inilah-10-selebriti-yang-mengaku-pernah-permak-tubuhnya-ZFw3fn92zg.jpg Iggy Azalea (Foto: Thenewclassic)

KASUS kebohongan publik yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet menjadi bahan perbincangan masyarakat sejak beberapa hari yang lalu. Perempuan yang berprofesi sebagai aktivis ini sempat mengaku dikeroyok orang tak dikenal, hingga mengalami lebam-lebam di bagian wajahnya.

Namun pada hari Rabu 3 Oktober 2018, Ratna memberikan pernyataan resmi di depan awak media, bahwa foto wajah lebamnya yang beredar di media sosial, disebabkan oleh praktek operasi plastik sedot lemak yang dijalaninya beberapa waktu lalu.

Berbicara soal operasi plastik, praktik ini sebetulnya memang sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan selebriti. Tujuannya tentu untuk membuat wajah terlihat awet muda, serta menjadikan tubuh terlihat seksi dan menawan.

Bahkan, di industri perfilman Hollywood, sejumlah selebriti tak segan-segan menceritakan pengalamannya melakukan operasi plastik. Siapa saja selebriti tersebut? Berikut Okezone rangkumkan 10 di antaranya, sebagaimana dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (4/10/2018).

 (Baca Juga:Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali)

Iggy Azalea

 

Setelah melakukan operasi plastik pada bagian payudaranya, Iggy Azalea mengumumkan hal tersebut dengan bangga kepada publik. “Aku sangat menyukainya. Aku harus menceritakan pengalaman ini,” tuturnya kepada E News. Ia menambahkan, “Aku rasa lebih baik tidak ada rahasia tentang hal tersebut, sehingga aku tidak perlu khawatir jika seseorang berusaha mencari-cari informasi tentang keputusan ku melakukan operasi plastik”.

Pada tahun 2016 lalu, Iggy juga melakukan operasi plastik pada bagian hidung. Bahkan, dr. Ashkan Ghavami yang melakukan operasi tersebut sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada pelantun tembang Black Widow itu melalui Instagram.

Cardi B

 

Wanita yang baru saja meluncurkan debut album bertajuk “Ivasion of Privacy” ini tidak pernah menutupi bahwa dirinya telah melakukan sejumlah operasi plastik. Bahkan, Cardi dengan sangat bangga mendiskusikan hal tersebut dalam sebuah acara televisi. Tahun lalu ia berkesempatan menjadi bintang tamu di VladTV dan menjelaskan bahwa alasannya memutuskan untuk melakukan operasi plastik adalah bertepatan ketika ia menjadi seorang striptis.

“Aku sangat suka dengan payudaraku sejak aku 'membelinya'. Ini merupakan pengalamanku membeli barang yang sangat mahal. Aku bekerja dengan keras untuk mendapatkannya,”. Dalam lirik lagu terbarunya berjudul “Get Up “, Cardi juga menyebut “Real B**ch, only thing fake is the boobs,”.

 (Baca Juga:Deretan Wanita Tercantik Dunia Sepanjang Masa, Siapa Sajakah?)

Dianna Agron

 

Sebuah pengakuan mengejutkan juga dilontarkan oleh salah satu pemeran serial drama komedi musikal, Glee. Ketika menjadi bintang tamu yang dipandu oleh David Letterman, Dianna Agron menceritakan pengalamannya melakukan operasi plastik pada bagian hidung.

“Saat aku SMA, seorang temanku tidak sengaja mematahkan hidungku saat kami sedang berpesta. Kejadian ini kembali terulang ketika Glee mengadakan tur konser. Kala itu kami sedang mendapatkan waktu libur dan memutuskan untuk berpesta. Namun saat sedang asik bergoyang, insiden itu terjadi lagi. Tapi sekarang aku sudah memperbaiki hidungku,” tutur Dianna.

Lisa Kudrow

 

Salah satu bintang utama dalam serial televisi Friends, Lisa Kudrow, mengatakan kepada The Saturday Evening Post bahwa ia pernah melakukan operasi plastik pada bagian hidung ketika masih duduk di bangku SMA.

“Aku melakukannya pada musim panas, tepat sebelum ajaran baru di mulai. Jadi banyak orang yang tidak menyadari betapa menyeramkannya wajahku diriku sebelum melakukan operasi. Ini benar-benar perubahan yang sangat bagus,” papar Lisa.

Simon Cowell

 

Pada tahun 2008, selebriti asal Inggris sekaligus juri American Idol, Simon Cowell, mengatakan kepada Glamour bahwa ia menggunakan botox untuk membuat wajahnya terlihat awet muda.

“Bagiku, Botox tidak ada bedanya dengan pasta gigi. Benda ini sangat ampuh untuk membuatku terlihat awet muda. Aku melakukannya satu kali dalam setahun. Siapa yang peduli,” katanya.

Tyra Banks

 

 

Di saat semua orang menghardik para pelaku implan dan operasi plastik, pembawa acara America’s Next Top Model, Tyara Banks ternyata memiliki sudut pandang tersendiri. Ia mengatakan kepada People bahwa “kecantikan alami merupakan sesuatu yang tidak adil”. Ia merasa tidak nyaman ketika seorang wanita yang mengklaim dirinya memiliki kecantikan alami, namun justru mengkritik wanita lain yang tidak ada hubungan dengannya.

“Ada tulang yang tumbuh di dalam hidungku, sehingga membuatku kesulitan untuk bernapas. Aku kemudian memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Aku mengakuinya! Aku juga memiliki rambut palsu, dan aku merasa harus berterus terang,” ujarnya.

Robin Wright

 

Bintang utama dalam serial House of Cards ini mengungkapkan kepada Telegraph bahwa ia merupakan salah satu pengguna setia botox. Dalam sesi wawancara tersebut, Robin bahkan mengatakan secara terang-terangan kalau botox merupakan hal yang wajar dan digunakan oleh semua orang.

“Semua orang melakukannya! Seharusnya aku tidak mengatakan demikian, tapi ayolah, ini hanya sprinkle kecil yang aku gunakan 2 kali dalam setahun. Aku rasa banyak wanita yang menggunakan 10 unit botox hingga membuat wajahnya sulit untuk digerakkan. Mungkin bukan hal yang pantas untuk dibicarakan di sebuah majalah, tapi aku tidak ingin menyembunyikan apapun,” papar Robin.

Britney Spears

 

Dalam wawancaranya bersama Instyle pada 2013 lalu, pelantung tembang Toxic itu secara terang-terangkan mengungkapkan bahwa dirinya kerap melakukan lip injections. “Seorang dokter plastik di Bevery Hills, Dr Raj Kanodia, terkadang melakukan “hal-hal yang menyenangkan” pada bagian bibirku. Sebelumnya aku memang telah melakukan lip injections,” ungkap Britney Spears.

Kelly Rowland

 

Salah satu member Destiny’s Child ini mengaku sangat senang dan merasa “sempurna” setelah melakukan implant pada kedua payudaranya. “Awalnya aku ragu-ragu membicarakannya. Ini merupakan keputusan yang aku buat untuk diriku sendiri. Aku menyukainya, dan itu lah yang aku rasakan hingga saat ini,” tutur Rowland pada bukunya yang berjudul Who, Baby. Ia menambahkan, “Aku tidak bisa membicarakan hal ini kepada semua orang, tapi aku tahu akan ada banyak orang yang memperhatikanku, terlebih ketika aku melahirkan anak kedua,”.

Kriss Jenner

 

Dalam salah satu episode Keeping Up With The Kardashian, Kris Jenner secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya dan beberapa anggota keluarga Kardashian telah melakukan operasi plastik.

“Ketika aku melakukan operasi plastik pada bagian leher, aku mempercayakannya kepada Garth Fisher. Dia adalah dokter plastik terbaik. Aku selalu merekomendasikannya kepada anak-anakku, dan kerabat terdekat jika mereka ingin melakukan operasi plastik,” tukas Kris Jenner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini