nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tatjana Saphira: Make-Up Tak akan Pancarkan Kecantikan Diri Kamu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 04 194 1959777 tatjana-saphira-make-up-tak-akan-pancarkan-kecantikan-diri-kamu-EuHQ55a2sE.jpg Tatjana Saphira (Foto: Ardi)

SETIAP perempuan memiliki makna kecantikannya masing-masing. Tak sedikit juga yang menjadikan wajah sempurna dan tubuh ideal sebagai definisi kesempurnaa. Salah? Tentu tidak. 

Selebriti Tatjana Saphira punya caranya sendiri dalam mendefinisikan kecantikan tersebut. Baginya, cantik itu adalah mau mencintai diri sendiri dan selalu bersikap positif.

"Sayangi diri kita sendiri dan selalu positif, dengan memikirkan hal-hal yang baik dan melakukan kegiatan yang positif, tentu kecantikan itu bisa terpancarkan dengan sendirinya," kata Tatjana pada Okezone saat ditemui di Wardah Days 2018 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis 4 Oktober 2018.

Baca juga :

Perempuan yang lahir pada 21 Mei 1997 tersebut melanjutkan, penggunaan make-up tidak bisa memancarkan kecantikan alami diri Anda sendiri. "Aku percaya kita nggak akan bisa memancarkan kecantikan diri kita dari sekadar make-up atau skincare saja, tapi memang harus bisa menciptakan pribadi yang positif dan bisa bermakna untuk banyak orang," tambahnya.

Wardah Days 2018 💕✨ wearing a custom made suit by @ernestoabram

A post shared by Tatjana Saphira (@tatjanasaphira) on

Sementara itu, Tatjana juga tidak munafik tetap menggunakan make-up untuk kesehariannya. Namun, dia mengaku bahwa apa yang dia pakai cenderung simple dan nggak begitu ribet. "Aku setiap hari pasti cuci muka dan selalu menggunakan make-up remover, karena kan aku juga make-up-an," ujarnya.

Lalu, sebagai tambahannya, Tatjana ternyata selalu menyempatkan untuk mengaplikasikan pelembab wajah pagi dan malam hari. Hal ini tentunya untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya.

Kemudian, terkait dengan penggunaan double cleanser atau toner, Tatjana mengaku bahwa hal tersebut tergantung dari kesibukan dirinya. "Kalau memang di hari itu aku nggak begitu sibuk, cleansing sekali sudah cukup," singkatnya.

Nah, kalau dirasa benar-benar kotor wajahnya, sudah sebaiknya melakukan double cleansing. Hal ini dilakukan supaya kulitnya tidak menjadi bermasalah. "Kalau memang aku pakai make-up seharian, pembersihan sampai bersih banget penting supaya aku yakin kulit aku bebas dari make-up. Kalau nggak bersih juga bisa jadi penyebab jerawat," tambahnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini