Jenis-Jenis Operasi Plastik yang Tak Biasa, dari Sambung Kaki hingga Perut Six Pack!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 194 1959797 jenis-jenis-operasi-plastik-yang-tak-biasa-dari-sambung-kaki-hingga-perut-six-pack-J8pQcOV7pe.jpg Operasi Plastik (Kuhipat)

OPERASI plastik dan bedah kosmetik sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini masih digemari oleh banyak orang. Cara instan untuk mendapatkan wujud yang sesuai dengan keinginan tersebut tidak selalu berhasil, dan tidak sedikit pula yang justru wujudnya makin buruk.

Tindakan bedah untuk mengubah wujud tidak hanya dilakukan pada organ-organ yang umumnya diubah.

Akan tetapi, orang-orang di dunia pun pernah ada yang melakukan tindakan bedah atau operasi pada bagian tubuh yang tidak umum diubah bentuknya, dilansir Okezone dari laman Boredom Threapy, Kamis (4/10/2018), berikut daftar bagian tubuh yang tidak umum dioperasi plastik.

Baca juga: Efek Samping Konsumsi Antibiotik dari Sensitif Terhadap Matahari hingga Infeksi Jamur

1. Operasi sambung kaki

Oplas Sambung Kaki (Boredomfiles)

Operasi mengubah bentuk tubuh yang satu ini populer di India. Leg extension surgery atau operasi memanjangkan kaki dilakukan demi tubuh terlihat lebih tinggi. Orang rela melakukan tindakan bedah tersebut padahal sangat menyakitkan dan sedikit perubahannya.


2. Transplantasi bulu mata

Oplas Mata (Boredomfiles)

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik adalah dambaan bagi setiap perempuan. Untuk mendapatkannya ada banyak cara, salah satunya yang berisiko cukup bahaya, yaitu melakukan transplantasi bulu mata. Sayangnya, setelah melakukan tindakan ini, Anda tidak perlu mengharapkan bulu mata tumbuh normal.

Baca juga: 14 Potret Penampilan Ratna Sarumpaet dari Balita hingga Sekarang, Mudanya Mirip Atiqah Hasiholan?

3. Lesung pipi

Oplas lesung pipi (Boredomfiles)

Menurut sebagian orang memiliki lesung pipi membuat senyum menjadi lebih manis dan memikat. Jika benar, maka pantas saja ada orang yang tertarik untuk melakukan tindakan bedah membuat lesung pipi. Namun, sayangnya lesung pipi buatan ini akan memudar seiring berjalannya waktu dan Anda pun perlu membuatnya lagi.


4. Mengubah garis telapak tangan

Oplas telapak tangan (boredomfiles)

Orang yang percaya akan ramalan garis tangan merasa khawatir atau takut dengan nasib yang tidak baik. Maka, agar nasibnya berubah menjadi lebih baik, mereka rela mengubah garis tangannya lewat tindakan bedah. Mereka menghapus garis tangan yang didapatkan sejak lahir dan mengukir yang baru sesuai dengan nasib yang diingini.

Baca juga: Buat Pakaian Khusus untuk Anak Disabilitas, Brand Ini Tuai Tanggapan Positif

5. Perut six pack

oplas sixpack (Boredomfiles)

Dengan tindakan bedah membuat dada menjadi lebih bidang dan perut kotak-kotak, para pria tidak perlu melakukan latihan fisik yang berat, atau berlama-lama berada di pusat kebugaran. Sayangnya, implan ini akan dengan cepat menghilang dan tubuh pun kembali ke bentuknya semula.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini