nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Kasus Operasi Plastik yang Gagal, Termasuk Ratna Sarumpaet?

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 194 1959803 sederet-kasus-operasi-plastik-yang-gagal-termasuk-ratna-sarumpaet-Sk2YlgMK5e.jpg Operasi plastk gagal (Foto: Elitereaders)

WANITA mana yang tidak mau tampil cantik dan menarik. Lihat saja, banyak wanita melakukan berbagai macam perawatan mulai dari facial hingga operasi plastik demi tampil cantik. Salah satu cara yang marak ditempuh untuk menyempurnakan beberapa bagian tubuh, khususnya wajah adalah dengan operasi plastik.

Risiko besar yang membayangi tak membuat para wanita berpikir dua kali untuk melakukan operasi plastik. Beberapa yang berhasil memang menjadi lebih cantik. Namun, tak selamanya operasi plastik membuahkan hasil maksimal.

Ada sejumlah wanita yang gagal menjadi cantik meski telah melakukan operasi plastik. Alih-laih mendapatkan wajah yang cantik sesuai keinginan, wajah mereka justru berubah menjadi seperti monster. Berikut beberapa orang yang hasil operasi plastiknya kurang sempurna seperti dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (4/10/2018):

Michaela Romanini

Bagi kaum sosialita Italia seperti Michaela Romanini pasti ingin selalu tampil cantik dan terlihat sempurna. Berbagai cara ia lakukan demi mencapai keinginannya tersebut, termasuk melakukan operasi plastik. Mengesampingkan berbagai kemungkinan terburuk ia nekat melakukannya.

Benar saja, operasi plastik yang ia jalani justru membuat wajahnya bagaikan alien. Salah satu yang seringkali dilakukan adalah mengoperasi bibirnya agar terlihat lebih seksi. Tapi yang terjadi bibirnya terlihat sangat besar dan terlihat tak sesuai dengan wajahnya yang kecil.

Michaela Romini

Hang Mioku

Ketika seorang dokter menolak melakukan operasi plastik sesuai keinginannya, Hang Mioku, 50, justru menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya. Alih-alih mendapatkan kulit halus yang ia inginkan, mantan model Korea Selatan ini justru mendapatkan cacat permanen di wajahnya.

Sebelumnya, Mioku memang menjadi pecandu operasi plastik dari usia 28 tahun. Setelah bencana minyak goreng yang ia suntikkan ke wajahnya mendadak ia menjadi bintang di berbagai televisi. Wajahnya yang telah rusak membuat pemirsa menggalang dana untuk memperbaiki wajahnya. Walaupun dokter telah berusaha memperbaikinya, tapi ternyata tak dapat menolongnya mengembalikan wajah aslinya.

hang mioku

Pete Burns

Mantan pentolan band Inggris Dead or Alive, Pete Burns menjadi sosok yang sering dibicarakan karena mengoperasi berbagai bentuk tubuhnya. Pembesaran bibir dan implan pipi menjadi usahanya tampil lebih sempurna di panggung. Tapi ternyata ia jutru mendapatkan luka bakar di wajahnya. Ia juga mengungkapkan hampir menghabiskan seluruh tabungan hidupnya untuk memperbaiki wajahnya yang telah rusak.

Pete Burns

Christina Rei

Seorang wanita Rusia telah merasa dirinya merupakan orang yang jelek karena memiliki bibir yang tipis. Apalagi saat dirinya membandingkan dengan Jessica Rabbit yang memiliki bibir terbesar di dunia setelah melakukan suntikan silikon.

Akhirnya, ia berpikir untuk mengoperasi juga bibirnya agar terlihat seksi dan menawan. Ia mengatakan akan mengubah bibirnya agar terlihat seperti film kartun favoritnya. Walaupun ia menyukai wajahnya yang sangat aneh, tapi banyak orang mengatakan bibirnya yang sangat besar membuatnya terlihat sosok wanita yang aneh.

christina rei

Jocelyn Wildenstein

Jocelyn merupakan istri dari pedagang seni Alec Wildenstein yang kaya raya. Setelah mendapati sang suami selingkuh dengan wanita lain, ia mencoba untuk mendapatkan Alec kembali dengan melakukan operasi plastik. Jocelyn ingin mendapatkan wajah mirip dengan kucing besar yang dicintai oleh suaminya.

Tapi sayang, hal itu tak membuat suaminya luluh hingga akhirnya mereka resmi bercerai pada tahun 1999. Hingga usianya ke-72 Jocelyn dilaporkan telah menghabiskan hampir US$4 juta hanya untuk mengoperasi wajahnya. Setidaknya ia telah mengoperasi mata, suntikan kolagen di bibir, pipi dan dagu. Tapi, setelah ia mengoperasi wajah yang ia dapatkan hanyalah sosok yang mengerikan.

jocelyn

Ratna Sarumpaet

Dua hari belakangan, masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan drama Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya sehingga membuat wajahnya lebam. Hal itu diketahui dari foto wajahnya yang viral di media sosial. Namun, belakangan dia mengaku telah berbohong demi menyembunyikan kenyataan bahwa dirinya menjalani operasi sedot lemak pipi dari keluarganya.

Foto viral di media sosial itu menunjukkan wajah Ratna Sarumpaet bengkak layaknya orang yang dianiaya. Namun, ternyata foto itu merupakan efek wajahnya setelah menjalani perawatan sedot lemak di bagian pipi. Dalam konferensi pers yang digelar Rabu sore, wajahnya tampak sudah jauh lebih baik. Meski demikian, tetap saja pengakuan itu semakin membuatnya jadi bulan-bulanan warganet. Kini netizen menanti perubahan wajah Ratna Sarumpaet pascaoperasi. Apakah bertambah menarik?

ratna sarumpaet

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini