nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Tips Praktis Mengolah Menu Sarapan Tanpa Harus Bangun Pagi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 298 1959779 begini-tips-praktis-mengolah-menu-sarapan-tanpa-harus-bangun-pagi-YiLdWO5ibv.jpg Ilustrasi (Foto: Knifedallas)

MENYIAPKAN menu sarapan bisa dibilang gampang-gampang susah. Keterbatasan waktu seringkali menjadi kendala utama yang dikeluhkan oleh sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang bekerja kantoran.

Padahal ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengakali hal tersebut, misalnya dengan memasang alarm 15 menit dari jadwal normal agar Anda memiliki sedikit waktu untuk memasak sarapan.

Namun sayangnya, cara ini cenderung diabaikan. Alih-alih bangun pagi, banyak orang yang kebablasan karena ingin mendapatkan waktu tidur yang lebih lama.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, beberapa waktu lalu seorang wanita asal Inggris, membagikan cara jitu untuk mengolah full english breakfast dalam waktu yang sangat singkat.

 (Baca Juga:Deretan Wanita Tercantik Dunia Sepanjang Masa, Siapa Sajakah?)

Melalui laman Facebook pribadinya, wanita bernama Rose itu membagikan sebuah foto yang berisikan tips praktis mengolah menu sarapan khas negaranya. Jika biasanya restoran mengolah bacon, sosis, red bean, dan telur orak-arik secara bertahap, Rose justru memasukkannya sekaligus ke dalam sebuah slow cooker.

 

"Wow, ini adalah ide yang sangat luar biasa yang dibagikan seseorang di grup slow cooker. Pastikan daging bersandar di tepian agar warnanya berubah kecokelatan," tulis Rose pada unggahannya yang telah dibagikan lebih dari 27 ribu kali.

 (Baca Juga:Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali)

Menurut laporan BBC, ide ini sebetulnya merupakan kreasi seorang wanita bernama Sonia Cheetam yang ingin menghemat waktu ketika membuat sarapan untuk kedua putrinya. Caranya adalah dengan memasukkan bahan-bahan makanan ke dalam sebuah wadah seperti gelas, lalu pastikan makanan tersebut matang secara sempurna dalam waktu yang tepat.

Diperlukan ketelitian untuk menggunakan cara ini. Sebab, jika makanan terlalu lama di masukkan ke dalam slow cooker, alih-alih matang, teksturnya malah bisa jadi seperti bubur.

"Waktu memasak kurang lebih sembilan jam. Jadi makanan harus dimasukkan ke dalam slow cooker menjelang tidur. Keesokan harinya, Anda tinggal menyajikannya di meja makan," tukas Sonia, seperti dilansir Okezone dari Metro, Jumat (5/10/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini