nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Berhubungan Seks Jika si Dia Sedang Alami 4 Hal Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 00:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 481 1959739 hindari-berhubungan-seks-jika-si-dia-sedang-alami-4-hal-ini-PJD8f2BhWA.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

DALAM kondisi tertentu, pasangan harus menghindari momen berhubungan seks. Kalau dipaksa bukannya terasa nikmat, tapi justru mengundang bahaya.

Pada dasarnya jika berhubungan seks, kedua pasangan harus sama-sama senang dan nyaman. Ada kalanya memang Anda harus benar-benar menghindari berhubungan seks sewaktu-waktu.

Dilansir Thehealthsite, Jumat (5/10/2018), berikut empat hal yang membuat pasangan tidak boleh berhubungan seks. Coba cek dulu yuk!

Saat alami infeksi Miss V

Masalah infeksi pada Miss V kerap dialami perempuan. Saat kondisi tersebut seharusnya Anda tidak berhubungan seks lebih dulu. Yang dikhawatirkan adalah Anda malah ketularan pasangan. Sebaiknya Anda harus cek kesehatan ke dokter seputar organ intim, supaya tidak memicu bahaya lebih lanjut.

 (Baca Juga:14 Potret Penampilan Ratna Sarumpaet dari Balita hingga Sekarang, Mudanya Mirip Atiqah Hasiholan?)

Saat ada janji dengan dokter kandungan

Sebelum pergi ke dokter kandungan 24 jam sebelumnya, jangan lakukan hubungan seks lebih dulu. Hal itu bisa mengubah pH Miss V yang membuat hasil tes berbeda. Ingat-ingat dan catat ya!

 

Saat mood memburuk

Jika mood sedang memburuk atau ingin marah-marah, jangan berhubungan seks ya! Apalagi kalau Anda sulit mengontrol emosi saat menghadapi pasangan di ranjang. Bisa-bisa momen romantis Anda jadi rusak dan kurang menyenangkan.

Tidak pakai kontrasepsi

Khusus untuk perempuan yang ingin mencegah kehamilan, tapi tetap ingin berhubungan seks lebih baik pasang kontrasepsi. Sederhananya gunakan kondom untuk mencegah kehamilan. Begitu juga dengan perempuan yang tidak menggunakan pil KB, sebaiknya jangan terpaksa bercinta.

 (Baca Juga:Deretan Wanita Tercantik Dunia Sepanjang Masa, Siapa Sajakah?)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini