nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bibir Bengkak Bikin Malu? Ini Cara Redakan Dalam Semalam

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 22:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 04 481 1959824 bibir-bengkak-bikin-malu-ini-cara-redakan-dalam-semalam-ZYcjM6xp66.jpg Bibir (Stylecraze)

BIBIR seksi memang menggoda, tapi bibir bengkak? Tentu tidak bukan? Alih-alih membuat penampilan jadi seksi dan menggoda, tampilan bibir yang membengkak bisa membuat risih dan tak percaya diri selain tentunya merasakan rasa sakit atau nyeri yang tidak nyaman.

Terlebih lagi, biasanya bibir membengkak juga satu paket dengan rasa gatal dan sakit yang menyerang. Nah, mengingat kulit di bagian bibir itu tipis dan lebih sensitif dibandingkan kulit di area lainnya, pengobatan untuk meredakan bibir bengkak ini pun tak bisa sembarangan.

Bibir

Daripada menggunakan produk yang mengandung kimiawi, bibir bengkak ini sebetulnya bisa diredakan diatasi dengan cara alami menggunakan bahan-bahan alami yang biasanya sudah tersedia di dapur rumah. Seperti apa cara alami menyembuhkan bibir bengkak ini hanya dalam waktu semalam? Menyitat Boldsky, Kamis (4/10/2018) berikut di bawah ini ulasan singkatnya.

 Baca juga: Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali

1. Kunyit

Memiliki kandungan anti-inflamasi, antiseptik, dan menyembuhkan di dalamnya, kunyit jadi salah satu bahan alami yang tepat untuk mengatasi bibir bengkak. Campurkan saja sejumput kunyit dan air dingin, lalu aplikasikan ke area bibir yang bengkak. Diamkan hingga kering, atau bisa juga hingga semalaman baru dibilas bersih dengan air hangat.


2. Lidah buaya

Bibir bengkak digigit serangga seperti nyamuk? Maka lidah buaya jadi solusinya. Sama seperti kunyit yang punya kandungan zat penyembuh dan anti-inflamasi, ekstrak lidah buaya segar bisa dioleskan untuk obat bibir bengkak. Ambil satu daun lidah buaya, potong ujungnya, kupas kulitnya, ambil ekstrak gel yang ada di dalam daging buah lidah buaya, oleskan ke bibir yang bengkak sambil dipijat pelan dengan gerakan memutar yang teratur. Diamkan saja semalaman. Ulangi cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

Baca  juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Bibir

3. Baking soda

Punya kandungan antiseptik, baking soda jadi salah satu bahan rumahan alami yang juga bisa jadi obat efektif untuk bibir bengkak. Campur satu sendok makan baking soda dan beberapa tetes air, aplikasikan ke bagian bibir, diamkan selama 10 menit atau semalaman baru bilas keesokan paginya menggunakan air dingin.

Baca juga: 14 Potret Penampilan Ratna Sarumpaet dari Balita hingga Sekarang, Mudanya Mirip Atiqah Hasiholan?

4. Minyak kelapa

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa itu mengandung anti-mikroba alias anti-bakteri? Di mana kandungan ini dapat dipakai untuk menyembuhkan jamur, bakteri, atau virus di kulit. Ambil minyak kelapa alami secukupnya, balurkan di bibir secara merata, pijat pelan dalam gerakan memutar menggunakan ujung jari telunjuk, diamkan semalaman, bilas cuci bersih keesokan pagi memakai air bersuhu normal.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini