nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Budaya Afrika Jadi Inspirasi Pharrell Williams untuk Rancang Sepatu Sneakers

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 20:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 05 194 1960303 budaya-afrika-jadi-inspirasi-pharrell-williams-untuk-rancang-sepatu-sneakers-0FQxtisF7d.jpg Pharrel Williams (Foto: Face2face Africa)

ADIDAS dan Pharrell Williams merilis koleksi sepatu dan busana olahraga untuk fall/winter 2018. Sepatu tersebut terinspirasi budaya lari jarak jauh Afrika yang menjadi simbol kepercayaan adidas dan Pharrell bahwa olahraga bisa mengubah kehidupan.

Sebagai penggemar “jiwa kedamaian dan meditatif” dari berlari, Pharrell menggabungkan teknologi terkini dengan pola mencolok dan warna cerah khas Afrika Timur. Masyarakat Afrika telah menjadikan olahraga lari sebagai budaya.

Musim ini menan da kan kedua kalinya Pharrell terjun ke dunia busana olahraga setelah tahun lalu merancang dan mengembangkan koleksi tenis yang dikenakan di lapangan. Dengan koleksi baru ini, kolaborasinya berpindah dari olahraga tenis ke olahraga lari, dari Amerika ke Afrika, rumah bagi beberapa pelari jarak jauh terbaik di dunia.

 (Baca Juga: Masih Berbohong di Usia Senja, Apakah Ratna Sarumpaet Mengalami Post Power Syndrome?)

Menekankan konsep olah raga sebagai transformasi, berlari membuka potensi untuk mengubah hidup secara global. Berlari memiliki persyaratan yang sedikit dan dinikmati di seluruh dunia, sejalan dengan pesan pribadi Pharrell akan kesetaraan, keadilan, dan kepercayaan diri.

Koleksi adidas by Pharrell Williams, Solarhu, menghadirkan debut satu siluet sepatu baru dan tujuh apparel bagi perempuan dan laki-laki, menampilkan pola yang terinspirasi Afrika Timur dan dihadirkan dalam warna yang umumnya digunakan bendera negaranegara di daerah tersebut. Koleksi ini diekspresikan dalam cerah nya warna emas, ungu, burgundy, cyan, serta merah dan hijau collegiate.

Sepatu lari Pharrell Williams, Solarhu, terbaru adalah sepatu utama musim ini dan menjadi pusat seluruh koleksi, menginterpretasikan ulang warna-warna cerah dari Afrika Timur dan mengombinasikannya dengan outsole continental rubber yang tahan lama dengan midsole boost. Variasi grafis dari logo Hu di jahit pada bagian vamp dan toe cap, sementara detail suede warna-warni memberikannya tekstur. Sepatu ini hadir dalam dua warna, yaitu core white/bold green dan core black/bright cyan. Sepasang sepatu dilengkapi dua set tali sepatu tambahan dalam warna yang sesuai. Pharrell mengatakan, Afrika adalah benua yang indah dan asal mula peradaban.

 (Baca Juga: Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali)

“Berlari adalah meditasi. Kenapa kita tidak kembali ke tanah nenek moyang kita dan mengambil inspirasi dari budaya yang sangat kaya dan penuh kehidupan ini? Kenapa kita tidak memberi tribut terhadap olahraga luar biasa ini? Kenapa sepatu yang dikenakan di jalan tidak bisa memiliki fungsi performa tinggi? Inilah yang kami ingin capai dengan koleksi ini,” paparnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini