nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Film 'Home Alone', Keluarga Ini Teledor Meninggalkan Anaknya di Bandara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 22:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 05 196 1960371 seperti-film-home-alone-keluarga-ini-teledor-meninggalkan-anaknya-di-bandara-GwA3W2VSun.jpg Anak hilang airport ilustrasi (WP)

SEBAGAI orang tua yang baik, sudah seharusnya Anda teliti dan memberikan perhatian yang lebih terhadap anak-anak Anda. Apalagi jika Anda mengajak sang buah hati untuk pergi berlibur, tentu saja orang tua harus memperhatikan setiap detail apa saja yang dibutuhkan oleh sang anak.

Mungkin beberapa dari Anda pernah menyaksikan film lawas berjudul Home Alone. Film tersebut menceritakan kisah seorang keluarga besar yang memiliki banyak anak. Mereka kerap melakukan hal ceroboh dengan tidak sengaja meninggalkan satu orang anaknya ketika hendak liburan.

Rupanya hal ini tidak hanya terjadi pada sebuah film, dalam dunia nyata pun ternyata ada keluarga yang memiliki kecerobohan yang sama. Sebagaimana dilansir dari The Sun, Jumat (5/10/2018), sebuah keluarga yang baru pulang berlibur secara tidak sengaja meninggalkan putri mereka yang masih berusia lima tahun di bandara.

 Baca juga: Jadi Penyanyi Theme Song Asian Para Games 2018, Intip Gaya Sheryl Sheinafia yang Cantik!

bandara

Insiden itu terjadi di Bandara Stuttgart, yang terletak di negara bagian Baden-Wuerttemberg, Jerman. Menurut polisi Stuttgart, beberapa orang telah menyaksikan gadis lima tahun tersebut berjalan tanpa tujuan di sekitar hall kedatangan penumpang di bandara.

Meskipun beberapa pengumuman telah disiarkan melalui sistem interkom bandara, namun tidak ada orang tua yang merasa kehilangan anaknya dan tiba di meja informasi untuk menjemput putri mereka yang hilang.

 Baca juga: Selain Sterilkan Lingkungan dari Penyakit, Kemenkes Diminta Tak Lupakan Pemulihan Psikologis Korban Bencana di Palu

Alhasil seorang petugas bandara memutuskan untuk membawa anak tersebut menuju kantor polisi setempat agar proses pencarian keluarga sang anak lebih mudah dilakukan. Setelah beberapa saat, pihak kepolisian menerima panggilan telepon dari ibunya yang khawatir.

Orang tua sang anak akhirnya menjelaskan bahwa keluarga mereka telah kembali dari liburan di luar negeri dan melanjutkan perjalanan pulang dengan dua mobil yang berbeda. Menurut polisi, kedua orang tua itu berasumsi bahwa mobil yang lain telah membawa anak perempuannya tersebut.

 Ilustrasi bandara

Keteledoran orang tua ini mengingatkan banyak masyarakat kepada film terkenal pada 1992 berjudul Home Alone 2 yang diperankan oleh Kevin McAllister, dan dibintangi oleh Macaulay Culkin. Dalam cerita itu ia kehilangan pandangan keluarganya di bandara dan secara tidak sengaja naik ke penerbangan yang salah.

 Baca juga: Foto-Foto Instagram Terbaik Tahun Ini, Nomor 1 Dapat Duit Rp98 Juta

Awal tahun ini, sepasang suami istri di Inggris dituduh dengan kasus pengabaian anak-anak. Mereka akhirnya dibawa ke tahanan perlindungan setelah mereka dilaporkan ke polisi akibat perilaku mabuk di Majorca.

Para wisatawan Skotlandia itu diduga telah berulang kali meninggalkan anak-anak - berusia 11 dan empat tahun - sendirian saat mereka pergi berpesta. Keluarga lain yang tinggal di Hotel Palma Bay melaporkan telah menjaga anak-anak mereka setelah menemukan mereka berkeliaran sendirian sepanjang siang dan malam.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini