nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Hidup ala Militer yang Bisa Anda Tiru

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 21:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 05 481 1960282 5-gaya-hidup-ala-militer-yang-bisa-anda-tiru-hofEU7uDsH.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JIKA bicara soal tentara, yang terpikir adalah sekumpulan laki-laki yang gagah dan pemberani. Seorang tentara rela mengorbankan nyawanya demi membela dan menjaga keutuhan negara. Sebagai seorang prajurit, harus siap ditugaskan dalam perang. Sejak di pelatihan, mereka sudah dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.

Untuk itu, setiap tanggal 5 Oktober ditetapkan sebagai Hari Tentara Nasional Indonesia. Ini adalah bentuk terima kasih kepada para prajurit TNI yang rela berkorban demi Indonesia. Tapi, mengikuti pelatihan prajurit tidak mudah karena akan membutuhkan fisik dan mental yang kuat.

Dalam dunia militer, ada beberapa gaya hidup positif yang bisa ditiru. Okezone telah mengumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (5/10/2018), inilah 5 gaya hidup ala militer yang bisa Anda tiru.

1. Bangun pagi

Menjadi seorang militer sudah wajib bangun pagi. Biasanya mereka bangun pukul 04.00 dan bersiap siap untuk melakukan upacara. Ini juga mengajarkan kepada para anggota untuk disiplin. Para anggota militer juga sangat menghargai waktu tidur. Mereka akan memanfaatkan sebaik mungkin waktu luang mereka untuk beristirahat. Selain itu, mereka juga pandai merapikan tempat tidur ala hotel.

 (Baca Juga:Jadi Penyanyi Theme Song Asian Para Games 2018, Intip Gaya Sheryl Sheinafia yang Cantik!)


2. Pola makan sehat

Anggota militer biasanya memiliki tubuh berotot dan perut yang six pack. Selain berolahraga, mereka juga menerapkan pola makan yang sehat. Makanan yang tersaji biasanya banyak mengandung karbohidrat dan protein. Nah, mereka juga selalu minum air putih sebelum dan sesudah aktivitas agar tidak dehidrasi. Karena prajurit banyak melakukan akvitas fisik di kesehariannya.

3. Belajar dari pengalaman dan orang lain

Pengalaman adalah guru terbaik yang bisa mengajarkan Anda jadi lebih baik. Jika pernah gagal, maka belajarlah dari pengalaman agar tidak mengulang kesalahan yang sama. Di dunia militer, Anda dengan cepat akan belajar mendengarkan dan menghormati pendapat orang yang lebih tua. Karena mendengarkan pendapat dari orang lain akan membuat hidup Anda lebih baik.

 (Baca Juga:Foto-Foto Instagram Terbaik Tahun Ini, Nomor 1 Dapat Duit Rp98 Juta)

4. Menghargai teman

Seorang prajurit begitu menjunjung tinggi persahabatan. Mereka rela untuk langsung kembali ke patroli ketika teman-teman mereka sedang dalam masalah. Hubungan antara satu prajurit dengan prajurit lainnya begitu erat. Di pelatihan selalu diajarkan tentang bagaimana bekerja sama dengan baik.

 

(Foto: Utami/Okezone)

5. Rapi

Menjadi seorang prajurit militer harus selalu terlihat rapi mulai dari pakaian hingga rambut. Selama pelatihan, mereka diajarkan bagaimana menyetrika seragam dan menyemir sepatu boot. Mereka juga selalu mencukur rambut agar selalu terlihat rapi. Para prajurit selalu mengetahui solusi merapikan kemeja tanpa yang kusut saat menghadiri sebuah acara resmi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini