Biar Lulus Tes Narkoba, Bisnis Jual Beli Urine di Negara Ini Meningkat Tajam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 05 481 1960317 biar-lulus-tes-narkoba-bisnis-jual-beli-urine-di-negara-ini-meningkat-tajam-MKHlkRrN3h.jpg Ilustrasi (Foto: India)

SEBUAH fenomena unik tengah melanda masyarakat Inggris. Sebagian orang nekat menjual urine mereka sendiri ke tetangga, teman, atau orang asing yang ingin lolos dari tes narkobadi tempat kerja atau probation drug tests.

Dilansir dari Metro, Jumat (5/10/2018), fenomena ini bermula ketika banyak perusahaan dan organisasi yang menerapkan tes narkoba kepada para calon pegawai mereka. Hal tersebut secara tidak langsung, membuat bisnis jual beli urine 'bersih' menjamur di negara tersebut.

Varian produknya pun cukup beragam. Mulai dari air seni beku, air kencing sitentis, bahkan air kencing yang diambil dari komplek perumahan dijual kepada pengguna narkoba yang hendak mencari pekerjaan baru, atau mempertahankan pekerjaan saat ini.

Salah seorang pembeli urine yang tidak diketahui identitasnya mengatakan, "Saya merokok ganja sepanjang waktu dan saya harus melewati tes narkoba setiap tiga bulan sekali. Saya tidak boleh gagal jika masih ingin bekerja,"

"Jadi saya membeli air kencing tetangga saya yang berumur sekitar 60 tahun, yang tidak pernah menyentuh narkoba sepanjang hidupnya. Saya memberinya Rp100 ribu untuk satu liter urine, lalu saya simpan di dalam lemari es," sambungnya.

jual beli urine

Baca Juga: 14 Potret Penampilan Ratna Sarumpaet dari Balita hingga Sekarang, Mudanya Mirip Atiqah Hasiholan?

Tidak sampai disitu saja, pria itu juga mengaku telah membeli wadah khusus untuk menghangatkan urine yang telah dibelinya, agar saat tes dilakukan, urine tersebut telah berada pada suhu yang tepat.

"Sebelum saya membeli wadah tersebut, saya beberapa kali mengalami kecelakaan hingga urine tersebut membasahi paha saya. Tapi sekarang saya sudah tau caranya," tegasnya.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Pria itu menambahkan, dia telah mendengar orang lain membeli penis sintetis yang terlihat benar-benar nyata. Penis buatan itu sengaja dibelinya untuk mengikuti tes urine.

"Saya pikir saya akan membeli benda (penis buatan) itu," katanya.

Fenomena ini ternyata telah menjelma menjadi peluang bisnis bagi sejumlah perusahaan yang ingin mendatangkan keuntungan bagi perusahaan mereka. Seperti salah satu perusahaan asal Inggris yang berhasil menciptakan penis sintetis dengannama, "The Quick Fix Piss Perfect Synthetic urinee Delivery System".

Penis palsu ini memiliki tampilan yang nyata seperti alat kelamin pria pada umumnya. Konsumen yang tertarik untuk membeli alat tersebut, dapat memilih warna penis sesuai dengan warna kulit mereka, putih, cokelat, atau cokelat hitam. Harganya ditaksir mencapai Rp2 juta.

Sementara itu, situs web urineetheclear.com juga menjual berbagai varian urine, termasuk urine beku dan yang telah melalui proses dehidrasi.

"Faktanya, semua urine yang kami jual tidak pernah menghasilkan hasil positif. Setiap sampel urine kami telah menjalani GC (kromatografi gas) dan pengujuan MS (sepktrometri massa)," tulis web tersebut.

Bagaimana Okezoners, tertarik untuk membeli penis sintetis atau urine palsu ini? Sebetulnya ada satu cara praktis yang bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, STOP menggunakan Narkoba!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini