Share

Mengenal Sedot Lemak Pipi yang Dilakukan Ratna Sarumpaet

Antara, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 05 481 1960361 mengenal-sedot-lemak-pipi-yang-dilakukan-ratna-sarumpaet-ogJzDzZynJ.jpg Ratna Sarumpaet (Foto: Okezone)

AKTIVIS senior Ratna Sarumpaet menjadi perbincangan publik beberapa hari ini. Hal itu dikarenakan kebohongan yang diciptakannya.

Ratna Sarumpaet sempat mengaku dihajar oleh tiga warga di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September silam. Namun, pemberitaan itu ditepis sendiri oleh aktivis kelahiran tahun 1949.

Ternyata, Ratna pada hari yang sama melakukan perawatan kecantikan di RS Khusus Bedah Bina Estetika untuk melakukan sedot lemak di pipinya. Seiring mencuatnya pengakuan itu rupanya mengundang khalayak menjadi penasaran dengan sedot lemak pipi.

 (Baca Juga:Momen Mengharukan Prajurit TNI bersama Istri saat Hendak Berangkat ke Medan Perang)

"Prosedur penyedotan lemak berlebih pada daerah pipi itu disebut sedot lemak pipi. Biasanya bedah ini dilakukan pada wajah chubby atau besar," jelas dr.

dr. Danu Mahandaru, SpBP-RE, dokter spesialis bedah plastik khusus kecantikan saat dihubungi Antara.

Usia yang disarankan untuk melakukan sedot lemak pipi, sambung dr. Danu, berusia muda. "Tidak disarankan pada usia tua karena kulitnya sudah kendur," imbuhnya.

 (Baca Juga:Tak Mudah Menjadi Istri Tentara, Berikut Persyaratannya)

Untuk prosesnya sendiri itu, ujar dr. Danu, menggunakan kanula khusus. "Dilakukan penyayatan di daerah pipi dan dikeluarkan lemak dari kanula tersebut dengan cara disedot," terang dokter bedah estetika yang berpraktik di RS Pondok Indah Jakarta.

Dokter Danu mengatakan bahwa hasil pipi lebih tirus setelah satu minggu dan hasil akhir terlihat sempurna setelah tiga bulan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini