nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Putra Putri Batik Nusantara Selamatkan dan Lestarikan Batik Indonesia

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 07 194 1960729 cara-putra-putri-batik-nusantara-selamatkan-dan-lestarikan-batik-indonesia-YkfQfU4X1u.jpg Lestarikan Batik Indonesia (Foto: Okezone)

Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN) yang didukung Kementerian Pariwisata Rl & Badan Ekonomi Kreatif Rl untuk kedelapan kalinya menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara. Setelah tujuh tahun berturut-turut sukses menyelenggarakan kegiatan dengan skala nasional ini yang diikuti ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Tahun 2018 ini, Eksotika Batik Bengkulu menjadi tema yang diangkat. 

Malam final pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2018 pun telah digelar pada Sabtu (6/10) malam. Dari 28 finalis, terpilih tiga pasang yang berhasil memenangkan ajang tersebut. Pengumuman pemenang disampaikan langsung pembawa acara, Malam Final Putra Putri Batik Nusantara 2018, Iqbal Suwitamiharja dan Sydney Amanda Ramandita.

"Pemenang pertama Putra Batik Nusantara 2018 jatuh kepada Jawa Barat, Fariz Pradipta Mursyid dan Putri batik nusantara jatuh kepada Salma Suka Kyana Nareswari, Kalimantan Timur," ujar Iqbal dan Sydney bergantian dalam malam final Putra Putri Batik Nusantara 2017, yang diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. 

Pemenang kedua jatuh kepada Reza Rizky Muhammad perwakilan DKI Jakarta dan Vania Valencia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan juara ketiga diraih Deola Adene dari Bengkulu dan Gloria Vincentia Riyadi perwakilan Jawa Timur. 

Para pemenang Putra Putri Batik Nusantara 2018 mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 50 juta untuk pemenang pertama, Rp 25 juta pemenang kedua, dan Rp 15 juta untuk pemenang ketiga.

Penghargaan lainnya untuk pemenang pertama Putra dan Putri Batik Nusantara 2018 berupa beasiswa Postgraduate Program di London School of Public Relations serta kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini