Pentingnya Pendidikan PAUD Anak di Usia Golden Age

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 07 196 1960781 pentingnya-pendidikan-paud-anak-di-usia-golden-age-eTA6XnagjG.jpg Siswi Siwa PAUD (Foto: Okezone)

PAUD bisa dikatakan akses pendidikan terbaik yang sangat dibutuhkan bagi anak-anak yang masuk dalam usia emas. Hal demikian pun sebelumnya sempat dilontarkan oleh Ketua TP PKK Fery Farhati. Ia mengatakan menjadi tanggung jawab bersama agar anak-anak usia dini diberi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Untuk mendukung program Pemrov DKI demi mencerdaskan bangsa. Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jakarta Selatan, Hj Komariah Marullah langsung bergerak cepat untuk mewujudkan hal tersebut.

Hj Komariah mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan adalah berkoordinasi dengan PAUD yang ada di Jaksel, seperti Flying Star yang terletak di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

"Nanti kita akan bahas dan tentukan bersama program yang tepat untuk anak-anak kita," kata Komariah saat ditemui di RPTRA Mawar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (7/10/2018).

Komariah sependapat dengan apa yang dikatakan Bunda PAUD DKI, Fery Farhati Ganis yang menyebutkan bahwa anak merupakan mata rantai untuk bangsa yang berkualitas.

"Untuk mewujudkan bangsa yang berkualitas, kita harus mempersiapkan dan membekali anak-anak ilmu dan keimanan sedini mungkin. Ini sebuah keharusan," tegasnya.

Sementara itu, Crissinda Sutadisastra pemilik PAUD Flying Sta rmengatakan Desember 2018 mendatang pihaknya akan meluncurkan Program Keaksaraan melalui channel YouTube. Dia berharap program ini dimanfaatkan dan membantu masyarakat mendidik anak-anaknya.

"Program ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak, dan harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Ungkap Crissinda, Yayasan Teddy Yulianto yang didirikan pada 2008, Program Keaksaraan ini sudah berjalan di 5 kecamatan di wilayah Jaksel.

"Program ini sudah berjalan di Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan dan Setiabudi. Insya Allah Desember 2018 nanti anak-anak kita sudah bisa melalui channel YouTube," imbuh Crissinda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini