nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh Cinta Pada Tiap Destinasi, Dion Wiyoko Punya Cerita Dibalik Perjalanannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 07 Oktober 2018 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 07 406 1960725 jatuh-cinta-pada-tiap-destinasi-dion-wiyoko-punya-cerita-dibalik-perjalanannya-BTN2P665Wu.jpg Dion Wiyoko (Foto: April/Okezone)

DION Wiyoko sosok publik figur Tanah Air yang namanya cukup berkilau. Kemampuannya berlaga di depan kamera telah berhasil membuat tiap mata lupa akan sosoknya yang sebenarnya di kehidupan nyata.

Beberapa peran memang sudah ia bawakan dengan sangat terampil. Namun, di balik kemampuannya berakting, ternyata pria berwajah oriental yang satu ini memiliki satu buah hobi yang mampu memanjakan mata penggemar sekaligus pengikutnya di media sosial Instagram.

Ya, lewat fotografi, seorang Dion Wiyoko menyalurkan bakatnya selain berakting. Dia bahkan sudah menggeluti hobinya tersebut sejak 2011 silam dan sudah banyak destinasi wisata dalam dan luar negeri dijejaki serta terekam oleh lensa kameranya.

Baca Juga:

Bicara soal destinasi, Dion mengaku dia selalu jatuh cinta pada tiap tempat yang telah disambanginya. Baginya, tiap tempat selalu memiliki kenangan, cerita, dan memberikan pengalaman tersendiri.

“Tidak semuanya di Indonesia, tapi ada juga yang di Maldives, Amerika Serikat, Kanada. Kalau di Indonesia, contohnya Papua, Tasikmalaya, Rote. Macem-macemlah,” ucapnya beberapa waktu lalu, dalam acara Peluncuran Retail Pack 100 Sheets, Paper One, di Jakarta.

Namun, dari sekian destinasi yang telah Dion sambangi ada beberapa yang momenya paling banyak dia abadikan, dan persediaan fotonya paling banyak. Beberapa destinasi tersebut, yaitu sebuah taman nasional di Kanada.

“Sejauh ini yang cukup banyak diambil momennya lewat foto, salah satunya sebuah taman nasional di Kanada, karena memang dari dulu ingin sekali ke sana dan sekalian honeymoon juga. Lalu kesampaian, dan akhirnya mendapatkan juga pemandangan pegunungannya,” imbuh Dion.

Tidak hanya Kanada, destinasi dalam negeri yang tidak kalah membuatnya jatuh cinta hingga tidak ingin melewatkan satu momen pun adalah Kaimana, Papua. Bahkan, Dion mengaku meski telah mengunggah banyak foto Papua di Instagram, persediaan fotonya di lokasi tersebut seperti tidak ada habisnya.

“Yang lainnya juga jadi destinasi favorit, seperti Papua di Kaimana-nya. Foto-foto di daerah ini seperti nggak ada habis-habisnya saya posting terus, tapi stoknya tetap ada. Maldives juga bisa dibilang salah satu destinasi dengan foto sunset terbaik saya, di dalam foto ini langitnya bersih, cuma ada satu pohon kelapa, ada matahari yang warnanya sungguh oranye, tapi sejauh ini hampir tiap tempat punya kenangan dan cerita sendiri,” pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini