nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir Bra Khusus yang Bisa Bikin Penyintas Kanker Payudara Lebih Percaya Diri

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 07 481 1960801 hadir-bra-khusus-yang-bisa-bikin-penyintas-kanker-payudara-lebih-percaya-diri-XFJli1FWQn.jpg Ilustrasi (Foto: Metro)

SELAMA ini kita hanya peduli dengan penyintas kanker payudara tanpa mengetahui cara mereka mengenakan pakaian dalam. Setelah mengalami operasi pengangkatan payudara, tentu sudah tidak lagi sama kondisinya dengan sebelum operasi.

Tanpa kita sadari, para penyintas payudara merasa kesulitan dalam nemenukan pakaian dalam terutama bra atau bh untuk dikenakan. Beruntung, hal ini dapat ditangkap oleh salah satu merek pakaian terkenal, yaitu H & M, dilansir Okezone dari laman Metro, Senin (8/10/2018), penciptaan bra khusus penyintas kanker payudara ternyata terinspirasi oleh tim yang juga didiagnosis mengalami penyakit ini.

Lebih lanjut, salah seorang tim yang mengalami kanker payudara tersebut merasa kesulitan saat mencari bra setelah operasi pengangkatan payudaranya. Ketika dia kembali bekerja, dia memutuskan untuk melakukan sesuatu agar payudaranya tetap nampak tidak ada perbedaan.

Singkat cerita, H & M pun menciptakan bra khusus penyintas kanker payudara. Koleksi bra khususnya ini melingkupi bra standar, bra renda, dan front closure bra, semua bra khusus ini dibuat dilengkapi dengan kantong jaring yang mendukung prosthesis.

“Perbedaan antara bra biasa dengan bra khusus penyintas kanker payudara, yaitu bra ini memiliki fitur kantong yang mampu mendukung prosthesi dan menutupi payudara lebih luas,” ucap seorang juru bicara untuk H & M.

bra khusus

Selain berbeda, hal penting diketahui pula, bra khusus penyintas kanker payudara ini pun rancangannya berfokus pada kesesuaian ukuran dan mengutamakan kenyamanan. Pasalnya, jika kedua ini tidak diperhatikan, para perempuan penyintas kanker payudara akan merasa tidak nyaman.

Bila dilihat sekilas, desain bra atau bh khusus penyintas kanker payudara tersebut tidaklah berbeda dengan bra pada umumnya. Terlebih desainnya diciptakan begitu seksi dan memikat, dengan renda, motif bunga, dan tampil dengan warna hitam, para penyintas kanker akan merasa lebih percaya diri.

Selain warna hitam, bra renda motif bunga pun tersedia dengan warna lainnya, yaitu cream. Jadi, penampilan perempuan penyintas kanker payudara tidak akan terlihat berbeda dengan perempuan kebanyakan. Mereka akan tetap terlihat sama dan akan tetap berharga di mata masyarakat.

(hel)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini