Kreasi Menjijikan, Pria Ini Membuat Ragam Aksesori dari Tikus Mati

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 08 194 1961034 kreasi-menjijikan-pria-ini-membuat-ragam-aksesori-dari-tikus-mati-tiJ2JpfjoO.jpeg Aksesori dari tikus (Foto: Metro.co.uk)

TREN fesyen semakin berkembang setiap tahunnya. Semakin banyak desainer yang memiliki ide kreatif dan seringkali bikin geleng-geleng kepala. Seperti salah satu ide kreatif dari pria bernama Jack Devaney yang membuat anting dari seekor tikus.

Sebagian orang akan berteriak jika melihat tikus. Hewan berkaki empat ini kerap dianggap menjijikkan dan kotor. Terlebih lagi tikus merupakan hewan mamalia yang suka hidup di saluran air.

Dilansir Okezone dari Metro, Jack Devaney merupakan seorang taxidermist professional. Taxidermist ini adalah seorang seniman yang menyumpal tubuh hewan yang sudah mati agar terlihat hidup. Ia sudah beberapa tahun menjalankan toko serba guna hewan yang dikuliti yaitu The World Around Ewe. Seniman yang tinggal di Plymouth ini tak hanya membuat anting, tapi ia juga membuat tempat pensil, USB dan topi dari kulit tikus dengan mata terbelalak.

BACA JUGA:

 Tren Mistik, Pria-Pria di Thailand Mengecat Kuku untuk Hindari Serangan Hantu Janda

Jack juga membuat pemanggang dari kulit kelinci yang bisa berfungsi. Ia tidak pernah menyangka kalau hobby yang dicintainya ini menguntungkan. Hingga pada suatu hari salah satu sahabatnya menyarankan untuk mengunggah foto tempat pensil tikusnya ini ke Imgur. Jack pun terkejut saat keesokan harinya foto itu sudah viral dimana-mana. Banyak orang yang membagikan fotonya tersebut ke akun mereka. Ia pun mengubah hobbynya ini menjadi bisnis.

Setelah fotonya beredar, banyak pertanyaan tentang dari mana ia mendapatkan semua hewan itu. “Saya membeli semua tikus dan kelici dalam keadaan beku dari toko-toko hewan peliharaan. Tapi, beberapa dari mereka berasal dari pengendalian hama,” kata Jack Devaney, Senin (8/10/2018).

 

Saat mengenalkan karyanya kepada orang-orang, tidak semuanya setuju dengan konsepnya. Berkat karya tikusnya ini, ia pun menjadi terkenal. Jack pun sampai dijuluki pria tikus oleh orang-orang. Sebagian orang menganggap karyanya ini aneh, menjijikkan dan terlalu mengerikan.

BACA JUGA:

 6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya

Namun, seiring berjalannya waktu, ia pun mendapat pelanggan yang merasa tertantang menggunakan karya tak biasa itu. Butuh waktu yang cukup lama untuk menjalankan bisnis yang tergolong cukup aneh ini. Jack memiliki keinginan untuk membuat sebuah workshop yang mengajarkan bagaimana cara menguliti tikus. Namun, idenya itu dilarang karena akan menimbulkan traumatic bagi anak-anak.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini