nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Aturan dalam Mengenakan Lipstik Warna Nude

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 08:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 194 1961255 lima-aturan-dalam-mengenakan-lipstik-warna-nude-BlcERyUbgV.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

WARNA nude untuk riasan bibir, disebutkan sebagai shade warna yang paling versatile alias paling gampang dipadu-padankan dengan setiap warna kulit.

Shade lipstik warna nude karena sifatnya mudah dipadukan, maka dari itu cocok untuk dipakai dalam menampilkan gaya make-up fresh bergaya natural ataupun gaya riasan mata yang berat dan menonjol.

Namun, dengan ini bukan berarti lipstik warna nude bisa asal saja dipakai. Tetap ada sederet aturan yang harus diperhatikan saat memulas lipstik atau produk make-up untuk bibir dengan pilihan warna nude. Apa saja aturan tersebut? Yuk baca dulu uraian lima rules saat mengenakan produk make-up bibir berwarna nude seperti disitat Timesofindia, Selasa (9/10/2018):

1. Eksfoliasi bibir

Jika ingin menggunakan warna nude sebagai base warna bibir, maka mengeksfoliasi bibir terlebih dahulu menjadi wajib adanya agar bibir tak pecah-pecah dan terhidrasi dengan baik. Flacky lips, alias bibir pecah-pecah terkelupas adalah big no-no untuk shade warna nude ini.

 (Baca Juga: Setelah Es Kepal Milo, Muncul Es Beng Beng yang Lagi Hits, Jajal Resepnya Juga!)

2. Pakai shade yang tepat

Untuk menemukan shade warna nude yang pas, disarankan untuk selalu memilih lipstik atau lipcream nude yang warnanya satu shade lebih gelap daripada warna asli bibir. Untuk tes warna, bisa coba dipulaskan di bagian bawah bibir untuk melihat perbedaannya.

 

3. Hindari menjadi terlalu pucat

Terkadang lipstik warna nude dapat membuat tampilan wajah menjadi terlihat pucat, lemas, dan tak berdaya. Maka dari itu, untuk mengakalinya pilihlah lip colour atau lipstik nude yang jenisnya glossy sehingga bisa menampilkan efek yang lebih cerah.

 (Baca Juga: Hati-Hati, Kekurangan Kadar Gula Darah Bisa Buruk Bagi Kesehatan!)

4. Pakai shade nude yang menarik

Wajib adanya ketika memilih lipstik itu, memilih warna alias shade yang tidak membuat tampilan kulit wajah jadi kusam alias dapat menunjang complexion warna kulit. Terkadang lipstik yang dipilih sudah cocok dengan warna asli bibir, namun hasil akhirnya membuat tone kulit wajah tampak kusam. Cobalah untuk memulaskan lipstik nude yang punya shade warna kecoklatan, brown-tone atau pink-hued nude yang membuat wajah tampak lebih cerah.

 

5. Seimbangkan dengan pulasan make-up lain

Kalau hanya memulaskan lipstik warna nude, wajah bisa jadi terlihat kusam dan kuyu. Seimbangkan dengan pengaplikasian make-up lain yang lebih cerah di bagian lain, misalnya tonjolkan riasan di bagian mata dan juga area kedua pipi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini