nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Es Kepal Milo, Muncul Es Beng Beng yang Lagi Hits, Jajal Resepnya Juga!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 08 298 1961148 setelah-es-kepal-milo-muncul-es-beng-beng-yang-lagi-hits-jajal-resepnya-juga-KKd7LelGKV.jpg Es krim beng beng lagi tren (Foto:Ilustrasi/Pantry)

MASIH segar di ingatan sejumlah kedai es kepal milo mengular antrean pembeli. Ya beberapa waktu lalu, khususnya di Ibu Kota, masyarakat memang keranjingan makanan manis dingin, es kepal milo.

Es serut yang kemudian dikepal diberi aneka topping mulai kacang, sereal, meses hingga akhirnya ditutup dengan cokelat milo yang dilelehkan. Belakangan berbagai varian es kepal muncul dengan bahan premium. Sebut saja dengan lelehan cokelat putih, alpukat hingga green tea.

https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 27 298 1892270 es-cokelat-kepal-milo-ternyata-mudah-dibuat-sudah-coba-KJ10icNc27.jpg

(ungarantaichangoreng/Instagram)

Kemudian muncul juga camilan unik donat mi goreng. Mi goreng dari merk Indomie diolah menyerupai bentuk donat. Rupanya kuliner ini merupakan buah kerjasama dua pengusaha kuliner di Australia. Kerjasama tersebut dilakukan oleh gerai donat terkenal dengan perusahaan mi goreng ternama Indonesia.

Donat Mie

(Foto: @donutpapi/Instagram)

Kreasi kuliner unik memang tidak pernah ada matinya. Lagi-lagi pencinta kuliner Indonesia kembali dimanjakan dengan tren kuliner kekinian, lezat, dan tentunya terjangkau. Sedang berseliweran di sosial media, khususnya instagram, terbaru adalah munculnya es beng beng.

Seperti dua kuliner unik di atas, camilan unik ini menggunakan brand makanan yang memang sudah terkenal, yakni beng beng. Kudapan bercita rasa manis dengan sensasi segar ini memang sedang booming di medial sosial. Ada banyak sebutan untuk nama camilan ini. Ada yang menyebutnya es beng beng, es krim beng beng, hingga es loli beng beng karena menggunakan stik es krim sebagai pegangannya.

Perpaduan snack cokelat dengan adonan es krim yang lembut dan manis ini ternyata menghasilkan rasa yang bisa bikin siapa saja ketagihan. Selain lezat, teknik pengolahannya pun relatif sederhana dan benar-benar murah!

(Ig/Lisnayun_cooking)

Untuk membuat kudapan lezat ini, Anda hanya perlu menyediakan bubuk es krim kemasan, atau bisa juga diolah dengan mencampurkan susu cair, susu kental manis, dan sedikit tepung maizena. Tergantung kebutuhan masing-masing. Jika tidak ingin repot-repot, Anda bisa menggunakan bubuk es krim kemasan.

Setelah membuat adonan es krim, langkah selanjutnya adalah menaburkan remahan beng-beng pada adonan es krim sebelum dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Mudah bukan? Daripada penasaran, yuk simak resep lengkap membuat ice cream beng-beng sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber, Senin (8/10/2018).

(Baca Juga: 6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya)

(Baca Juga: Seorang Pria Rela Jual Kekasihnya di Laman eBay, Respon si Pacar Mengejutkan!)

(Baca Juga: Tren Mistik, Pria-Pria Ini Mengecat Kuku untuk Hindari Serangan Hantu Janda)

Ice Cream Beng Beng

Bahan-bahan

5 pcs beng-beng

300 ml susu cair

1 sachet susu kental manis

2 sdt tepung maizena

5 stik es krim

Cara membuat

1. Masukkan 300 ml susu cair, maizena, dan susu kental manis, aduk sampai tercampur rata;

2. Panaskan sampai mendidih dan agak kental, angkat dan tunggu agak dingin;

3. Remukkan beng-beng yang masih dalam wadah dengan tangan, kemudian buka dan tuangkan susu, tancapkan stik es krim, letakkan dalam wadah yang agak tinggi agar tidak tumpah;

4. Terakhir masukkan ke freezer dan bekukan. Es krim beng-beng siap disajikan. Selamat mencoba!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini