nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Mistik, Pria-Pria di Thailand Mengecat Kuku untuk Hindari Serangan Hantu Janda

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 11:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 406 1960969 tren-mistik-pria-pria-di-thailand-mengecat-kuku-untuk-hindari-serangan-hantu-janda-KKpihPG3pW.png Tren mengecat kuku untuk hindari serangan hantu janda (Foto:Sanook)

SEBUAH tren yang berkaitan dengan hal mistik tengah melanda salah satu provinsi di Thailand. Tren tersebut ialah mengecat kuku yang dilakukan oleh para pria di Provinsi Kalasin.

Uniknya, tujuan para pria mengecat kuku mereka untuk menghindari atau mencegah hantu-hantu jahat yang beberapa waktu sempat diduga menghilangkan nyawa beberapa penduduk. Dilansir Okezone dari laman Oddity Central, Senin (8/10/2018), cerita bermula dari seorang pria muda di desa Pu Hong, yang mengecat kuku jari tangan untuk menangkis serangan hantu jahat.

Kemudian, tren pria mengecat kuku ini semakin menjadi populer dan dilakukan oleh para pria setelah peristiwa tewasnya lima orang penduduk Pu Hong selama tiga pekan terakhir. Peristiwa kematian tersebut cukup misterius, karena dua orang pertama dilaporkan berasal dari keluarga yang sama, semula pingsan, tapi ternyata tewas di tempat.

Saus Tomat Kemasan Ternyata Lebih Berbahaya! Apa Saja 'Racun' di Dalamnya

Tidak hanya cukup sampai di situ saja, karena penduduk yang tewas lainnya, yaitu seorang gadis remaja yang meninggal dalam kecelakaan sepeda motor, sedangkan dua korban lainnya belum diungkap. Kendati menunggu hasil pemeriksaan yang berwenang, warga malah mengakitkan semua peristiwa kematian dengan kekuatan supranatural.

Lebih lanjut, hingga akhirnya ada seorang paranormal bernama Bussadee Malasee dari Desa Pu Hong, mengatakan, dia yakin kematian itu disebabkan oleh dua hantu, yang salah satunya sesosok janda yang balas dendam, dengan menjadikan pria sebagai targetnya. Hantu janda yang mengincar para pria ini sebelumnya diceritakan dalam cerita rakyat Thailand, yang konon memakan nyawa pria, begitu pun yang dikatakan oleh si paranormal yang berusia 60 tahun itu.

Nah, kaitannya dengan tren mengecat kuku, para pria ingin mengelabui si hantu janda yang mengincarnya. Tidak hanya itu saja, sebab para pria pun memasang tanda-tanda yang mengisyaratkan “tidak ada pria yang tinggal di sini” di depan rumah mereka, semua upaya tersebut dilakukan untuk menipu hantu agar mencari target di tempat lain.


Tak Hanya Pintar, Burung Beo Ini Ungkap Perselingkuhan Suami Majikannya Dengan Pembantu Rumah Tangga

Selain mengecat kuku dan memasang tanda, yang terdengarnya kurang masuk akal, para pria pun telah pindah sementara ke kuil setempat untuk meminta perlindungan dari hantu. Seorang tetua desa menuturkan beberapa dari mereka meninggalkan rumah saat hari mulai gelap.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini