nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eksis di 80-90an, Bahan Corduroy Kembali Jadi Tren Balut Semua Fashion Item

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 09 194 1961670 eksis-di-80-90an-bahan-corduroy-kembali-jadi-tren-balut-semua-fashion-item-a2a3O3bAjW.jpg Bahan corduroy kembali menjadi tren saat ini (Foto: Cosmopolitan)

SETIAP zaman memiliki tren busananya masing-masing . Pada era sekira 1980-1990an misalnya, bahan corduroy lah yang paling digemari, hingga hampir setiap busana dari bawahan sampai atasan terbuat dari bahan yang bertekstur salur ini.

Akan tetapi, semakin berkembangnya dan bergulirnya zaman, bahan corduroy pun semakin ditinggalkan, bahkan dilupakan, karena muncul tren busana lainnya. Karenanya sempat ada pandangan jika mengenakan busana dengan bahan corduroy tampilan fashionnya jadi terlihat jadul alias kuno.

Sekarang atau tepatnya ketika memasuki 2010 bahan corduroy perlahan mencuri perhatian. Orang-orang yang semula menganggap bahan corduroy tidak stylish berbalik menganggapnya keren karena terkesan vintage.

Dilansir Okezone dari laman Cosmopolitan, Selasa (9/10/2018), kembali ngetrennya bahan corduroy ini bukanlah suatu kebetulan. Pasalnya, dalam fashion mode bisa saja mengembangkan ide yang sudah lama kembali diperbarui dan disesuaikan.

Dengan estetika yang tetap diperhatikan, maka ide mengenakan busana berbahan corduroy adalah pilihan tepat, terlebih jika masyarakat mengenakannya pada musim gugur dan dingin. Selain bisa disesuaikan dengan musim, busana dengan bahan corduroy pun bisa membuat tampilan retro yang ciamik, Anda akan seperti orang-orang yang bergaya di era 80 dan 90an, tapi lebih modern.

Baca Juga: 6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya

Berbagai bentuk busana dapat terbuat dari bahan corduroy. Di antaranya yang sudah dipasarkan, yaitu tas fanny pack, corduroy jumpsuit, platform corduroy yang tampilannya sangat vintage, dan bahkan celana pendek khusus untuk mengendarai sepeda.

corduroy

Alasan lainnya untuk mengenakan busana yang berbahan corduroy, orang-orang akan merasa sangat nyaman. Salurnya yang beludru akan membuat orang yang mengenakannya merasa super hangat, tapi tetap merasa sangat nyaman, dan tidak terganggu dengan suhu dingin.

Baca Juga: Seorang Pria Rela Jual Kekasihnya di Laman eBay, Respon si Pacar Mengejutkan!

Atasan berupa jaket atau sweater yang dibuat dari bahan corduroy dapat dipadukan dengan bawahan apa saja, termasuk celana jins dari beragam warna. Pria maupun perempuan dapat mengenakan busana yang terbuat dari bahan corduroy dan terlihat keren.

Selain busana, bahan corduroy kini telah diaplikasikan untuk membalut fashion item yang dapat dipadukan dengan gaya apa saja. Tas ransel corduroy, topi baseball corduroy, hingga corduroy mules pun bisa didapatkan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini