nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Milenial Membuat 9 Industri Ini "Terbunuh" Perlahan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 17:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 196 1961598 generasi-milenial-membuat-9-industri-ini-terbunuh-perlahan-cUCsMdExdK.jpg Ilustrasi (Foto: Bankrate)

GENERASI milenial telah dikaitkan dengan perubahan gaya hidup di masyarakat. Bahkan pola perilaku mereka memberikan pengaruh besar terhadap sejumlah industri. Tak bisa dipungkiri, ada industri yang mengalami kerugian karena generasi milenial memiliki pilihan dan selera yang berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Melansir Independent, Selasa (9/10/2018), Okezone telah merangkum sejumlah industri yang terpengaruh karena pola perilaku generasi milenial:

Restoran casual dining

Restoran casual-dining sempat menjadi primadona karena orang bisa mendapatkan makanannya secara cepat dan langsung memakannya. Selain itu harganya juga relatif lebih murah. Namun kini restoran tersebut kurang menarik minat milenial. Mereka lebih senang mengonsumsi makanan dari restoran cepat saji seperti KFC dan McDonald’s. Beberapa juga lebih senang memesan makanan dan menyantapnya di rumah daripada restoran.

 (Baca Juga:Ternyata Kita Bisa Mempelajari Kepemimpinan Perempuan dari Binatang-Binatang Ini)

Pernikahan tradisional

Sekarang ini bisa dikatakan pasangan yang menikah menggunakan adat tidak terlalu banyak. Rata-rata lebih memilih konsep pernikahan yang membuat mereka nyaman. Tempat melangsungkan pernikahan juga bukan sebatas di gedung pertemuan atau hotel. Ada pasangan yang lebih memilih mengadakan pesta pernikahannya di restoran, taman bunga, dan lainnya.

 

Makanan

Ada beberapa makanan yang tidak menarik minat milenial seperti mayones dan sereal. Sejumlah produsen mengaku bila produksi mereka menurun selama beberapa tahun terakhir.

 (Baca Juga:Tolak Lepas Hijab seperti Miftahul Jannah, 3 Atlet Ini Didiskualifikasi Sebelum Bertanding!)

Rumah sewa

Bila dahulu banyak pasangan yang baru menikah memilih untuk menyewa sebuah rumah atau kontrakan sebelum membeli rumah permanen. Namun kini keadaannya telah berbalik. Semakin banyak pasangan milenial yang memilih untuk membeli hunian permanen dibanding menyewa dan membayar iuran dalam rentang waktu tertentu.

Toko serba ada

Generasi milenial dikatakan lebih jarang membeli barang-barang keperluan rumah di toko serba ada. Mereka lebih memilih menghabiskan uangnya untuk membeli produk di situs e-commerce, makan di restoran, dan bepergian.

Golf

Olahraga golf sekarang ini semakin sepi peminat karena milenial lebih tertarik pada kelas-kelas kebugaran yang terjangkau.

 

 (Baca Juga:Miris, Istri Dipenjara 3 Bulan Gara-Gara Buka Handphone Suami Tanpa Izin)

Soda

Semakin banyak milenial yang menyadari pentingnya hidup sehat. Oleh karenanya beberapa memilih mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih rendah kalori. Minuman seperti soda yang kalorinya cukup tinggi kini sudah kurang menarik minat.

Sabun batang

Penjualan sabun batang mengalami penurunan beberapa tahun terakhir. Penyebabnya karena hampir setengah generasi milenial percaya sabun batang dapat menjadi sarang kuman setelah digunakan. Mereka lebih memilih menggunakan sabun cair.

 

Bir

Milenial tidak minum bir sebanyak generasi sebelumnya sehingga tingkat konsumsinya mengalami penurunan. Kembali lagi, generasi ini lebih sadar akan pentingnya hidup sehat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini