nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Langkah agar Menjadi Menantu Kesayangan Ibu Mertua

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 16:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 09 196 1961644 5-langkah-agar-menjadi-menantu-kesayangan-ibu-mertua-E8jbbKCjFT.jpg Menantu kesayangan ibu mertua (Foto:Designpro)

MENIKAHI seseorang, untuk di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya yang masih memegang teguh adat ketimuran, berarti juga menikahi keluarganya.

Di mana artinya, bukan hanya berhubungan dengan pasangan. Seyogyanya kita juga akrab dengan sanak-keluarga pasangan, salah satunya terutama ibu dari pasangan kita atau calon ibu mertua.

Tapi mungkin kebanyakan dari kita masih bingung bagaimana cara bonding, atau membangun hubungan yang akrab menghabiskan waktu bersama calon ibu mertua. Tenang, melansir Elitedaily, Selasa (9/10/2018) berikut ulasan singkat lima cara bonding dengan calon ibu mertua dan nantinya bisa menjadi menantu kesayangan.

 Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

 Pamer Perut Buncit Dibalut Gaun Nude, Raisa Bikin Netizen Jatuh Hati

 

1. Habiskan waktu berdua :

Menghabiskan waktu berkualitas dengan ibu pasangan Anda mungkin bukan sesuatu yang ingin Anda lakukan terlalu cepat setelah baru pertama kali bertemu. Namun seiring waktu, ketika Anda dan pasangan terus menjadi lebih serius, menghabiskan waktu berdua dengan calon ibu mertua penting adanya.

Cari tahu apa yang diminati ibu pasangan dan lihat apakah kita bisa terlibat di dalamnya. Bisa juga tanyakan apa saja yang ia senangi, misalnya pekerjaan yang ditekuni (jika bekerja), ceritakan sesuatu yang bisa memiliki keterkaitan dengan beliau. Cari waktu khusus untuk dihabiskan hanya bersama sang calon ibu mertua.

2. Puji pasangan :

Semua orang suka pujian yang bagus. Maka dari itu jangan segan puji ibu pasangan kita dengan cara apa pun, terutama dalam cara dia membesarkan anaknya, yang akan membuatnya tersenyum. Sebab, disebutkan pada dasarnya para ibu menghargainya ketika mereka dapat melihat bahwa orang lain dapat mencintai anak mereka. Jadi berikan mereka pujian ekstra, dan beri tahu ibu pasangan tentang apa yang Anda sukai tentang putra atau putrinya ketika sedang bersama.

3. Berkontribusi selagi bisa :

Melihat ibu pasangan sedang memasak? membersihkan rumah? Jangan hanya berdiam diri, tawarkan bantuan kepada beliau. Walau misalnya di awal, beliau menolak untuk mendapatkan pertolongan, tapi setidaknya beliau ingat bahwa kita tidak bersikap cuek dan mau menawarkan bantuan kepada dirinya. Seringkali hanya dengan bertanya sebetulnya sudah cukup untuk mengetahui bahwa apakah kita peduli atau tidak, menakar apakah beliau dapat mengandalkan Anda jika sedang dibutuhkan.

4. Lakukan sesuatu untuk pasangan bersama ibu:

Salah satu cara terbaik membangung kedekatan, ialah dengan melakukan sesuatu bersama ibu pasangan yang mana sesuatu tersebut dilakukan untuk satu orang yang sama, pasangan kita sekaligus anak dari beliau.

Merencanakan sesuatu bersama-sama untuk pasangan dapat menjadi cara yang bagus untuk menjalin ikatan karena kita sebagai pasangan dan beliau sebagai ibu, sama-sama mengenal dengan baik.Ini menunjukkan kepada beliau bahwa Anda menghargai anak mereka, dan bahwa Anda berkomitmen karena Anda menempatkan waktu, dan energi, dan usaha kepada anaknya tercinta.

5. Tunjukkan komitmen dengan anaknya :

Kepentingan dari seorang ibu yang utama adalah memastikan anaknya bersama dengan orang-pasangan yang baik dan memang pantas. Jika kita dapat menunjukkan kepada ibu pasangan bahwa kita bisa merawat mereka dengan baik, dan tidak berniat untuk menghancurkan hati anaknya, maka ia mungkin lebih cenderung bisa mempercayai kita.

Ketika kita benar-benar menunjukkan cinta sejati dan komitmen untuk anaknya dan bahkan juga untuk keluarga, mereka mulai bisa melihat diri kita dengan pandangan yang sedikit berbeda dan serius, karena mereka melihat bahwa ini adalah hubungan yang kita bina dengan anaknya adalah sesuatu yang dapat bertahan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini