nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Zaskia Adya Mecca yang Pernah Ditolak Anak saat Jemput Sekolah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 196 1961674 cerita-zaskia-adya-mecca-yang-pernah-ditolak-anak-saat-jemput-sekolah-oDcTOwfJnU.jpg Zaskia Adya Mecca pernah ditolak anak saat jemput sekolah (Foto:Instagram)

MENJADI seorang ibu tentu bukanlah tugas yang mudah. Anda harus panjang sabar dan memahami betul apa yang diperlukan sang buah hati. Jika salah mengartikan, maka buah hati Anda akan menjadi semakin rewel dan akan membuat situasi semakin tidak kondusif.

Selintas beban orang tua terlihat sangat berat. Tak hanya kekuatan mental yang diuji, kekuatan fisik pun turut dipertaruhkan dalam mengurus anak. Apalagi jika sang anak membutuhkan perhatian khusus, maka itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua.

Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Kadang kala, sang buah hati menjadi rewel dan mendadak nakal. Sebagian orang tua cenderung langsung memarahinya, bahkan ada yang sampai memukulnya meski hal tersebut hanyalah gertak sambal tapi itu bisa menjadi trauma tersendiri bagi sang anak yang nantinya akan mempengaruhi hubungannya dengan Anda.

Ya, mungkin hal itu tidak hanya dirasakan oleh Anda, artis cantik Zaskia Adya Mecca pun turut merasakan hal yang sama. Bahkan ia mengaku sempat dibikin minder saat bertemu dengan banyak orang akibat perbuatan anaknya tersebut.

Istri sutradara terkenal Hanung Bramantyo tersebut mengaku anak ketiganya pernah ngadat ketika hendak ia jemput saat pulang sekolah. Sang anak bahkan menangis saat melihat Zaskia dan berlari kembali menuju kelas. Yang bikin dirinya semakin minder adalah kelakuan anaknya yang lebih memilih untuk dijemput oleh sang pengasuh ketimbang ibu kandungnya sendiri.

 

"Saya pernah minder karena anak saya yang ketiga, pernah menangis saat dijemput pulang sekolah. Dia malah menangis dan masuk kembali ke dalam kelas karena tidak mau dijemput oleh ibunya sendiri. Ia justru pengennya dijemput sama pengurusnya dibandingkan dengan ibunya sendiri,” cetus Zaskia, saat dijumpai Okezone di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Hal ini tentu membuat mental ibu empat anak ini menjadi down. Tak mau menyerah, Zaskia lantas mencobanya kembali pada hari kedua. Namun, hasilnya justru semakin mencengangkan. Sang anak justru semakin ngadat dan berontak saat hendak dijemput pulang.

 Pamer Perut Buncit Dibalut Gaun Nude, Raisa Bikin Netizen Jatuh Hati

“Hal itu tentu membuat saya terpukul. Lantas saya coba lagi ketika hari kedua, sang anak masih ngadat juga bahkan hingga guling-guling di lobby. Beberapa orang tua murid pun berhenti dan menanyakan hal tersebut. Lama kelamaan timbul tanda tanya dari mereka mengapa sang anak lebih memilih dijemput oleh pengurus dibandingkan dengan ibunya sendiri, padahal di instagram anak itu terlihat sangat dekat dengan saya," lanjutnya.

Lama-kelamaan Zaskia pun berkonsultasi dengan psikolog untuk menanyakan masalah tersebut. Dari hasil pemeriksaan, sang anak mungkin lebih nyaman berada bersama sang pengasuhnya, karena mereka secara rutin dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama.

“Dari situ saya mulai paham bahwa anak saya telah menganggap dijemput oleh pengurus telah menjadi sebuah rutinitas yang membuatnya lebih nyaman. Jadi dari momen tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran yang sangat baik untuk kita semua,” tuntasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini