nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Zaskia Mecca yang Hobi Cetak Foto daripada Simpan di Hard Disk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 09 196 1961675 cerita-zaskia-mecca-yang-hobi-cetak-foto-daripada-simpan-di-hard-disk-o9v9r49ixO.jpg Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram/@Zaskiadyamecca)

ZAMAN sekarang semua masyarakat pasti gemar berfoto. Ya, kecanggihan teknologi yang disematkan ke dalam ponsel pintar, membuat siapa saja bisa mengakses kamera dengan sangat cepat. Alhasil mereka kerap mengabadikan momen indah tak terlupakan ke dalam ponsel mereka.

Perlu Anda ketahui, bahwa setiap ponsel pasti memiliki memori yang terbatas. Apa jadinya jika mendadak memori ponsel penuh dan tidak bisa mengisi foto yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Tentu Anda akan memback-up data di ponsel Anda dengan memori yang lebih besar seperti hard disk.

Baca Juga: Pamer Perut Buncit Dibalut Gaun Nude, Raisa Bikin Netizen Jatuh Hati

Nah, secara tidak langsung memori yang dimasukkan ke dalam hard disk sangatlah rentan untuk hilang atau corrupt. Jika hal ini sudah terjadi, maka tak ada hal lain yang bisa Anda lakukan. Semua foto-foto penting Anda akan ludes seketika.

Alhasil, saat ini tren mencuci foto sudah kembali booming sejak beberapa tahun terakhir. Tentunya dengan sedikit variasi yang menarik pada albumnya, agar terlihat tidak membosankan. Salah satu artis cantik yang gemar mencetak foto yang dimilikinya ke dalam album adalah, Zaskia Adya Mecca.

Ibu dari empat orang anak tersebut mengaku memiliki sebuah kejadian buruk tak terlupakan yang membuatnya jera. Alhasil sejak itu ia mulai gemar mencetak setiap hasil fotonya dan menaruhnya ke dalam sebuah album foto untuk dinikmati bersama.

"Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan jika hardisk jatuh maka akan ilang semua isinya. Pas mau ambil data, semua isinya corrupt dan akhirnya saya memutuskan untuk memperbaikinya ke orang yang ngerti, namun hasilnya nihil," tutur Zaskia, saat dijumpai Okezone dalam konferensi pers "Pesta 10.10 ID Photobook" di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Kejadian itulah yang membuat Zaskia kapok dan beralih menuju cara lama dengan membuat album untuk foto pilihannya. Ia mengaku sempat tidak bisa tidur dan selalu memikirkan hard disknya ketika mengingat kejadian tersebut. Pasalnya banyak momen indah yang tak terulang di dalamnya.

"Saat ini budaya cetak foto sudah jarang dilakukan, jadi pas saya kehilangan isi dari hardisk saya udah gak bisa buat apa-apa lagi. Rasa menyesal dan tidak karuan selama sebulan terus saja terasa, apalagi setiap kali memikirkan hal tersebut," lanjutnya.

Zaskia mengatakan bahwa isi dari hard disk tersebut adalah foto masa lalunya sejak ia dilahirkan hingga beranjak kuliah. Namun dengan rusaknya hard disk tersebut akibat terjatuh, semua kenangan masa kecilnya harus hilang seketika.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

“Saya punya foto yang sudah disimpan sejak lahir hingga kuliah. Semuanya disimpan di hardisk. Tapi suatu saat hardisk itu jatuh tersenggol anak-anak dan datanya corrupt semua. Akhirnya saya kehilangan semua foto itu berikut dengan kerjaan yang mengharuskan saya menampilkan foto terdahulu untuk diposting," tuntasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini