Selipkan Jus Seledri di Menu Sarapan, Ini Manfaatnya untuk Tubuh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 09 298 1961415 selipkan-jus-seledri-di-menu-sarapan-ini-manfaatnya-untuk-tubuh-MnQz6yFjWZ.png Jus Seledri (Foto: Nypost)

JIKA Anda tidak menyukai seledri, fakta berikut ini mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali untuk mau mencobanya. Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk menyantap sayuran yang satu ini. Anda bisa masukan seledri ke sop hangat di menu sarapan, seledri untuk telur mata sapi, atau Anda meminumnya!

Ya, jus seledri ternyata juga enak, lho. Jika Anda belum siap menyantap jus ini 100%, Anda bisa menambahkannya pada smoothie kesukaan Anda. Pada dasarnya, sayuran ini bisa dikombinasikan dengan makanan lain dan tidak akan mengubah cita rasa makanan atau minuman.

Baca Juga:

Dilansir Okezone dari Bustle, Selasa (9/10/2018), ternyata dengan mengonsumsi jus seledri di pagi hari, ada manfaat yang bisa dirasakan tubuh. Seperti dijelaskan Ahli Kebugaran dan Gaya Hidup dari Kayo Body Christine Bullock, seledri mampu menghalang paparan radikal di dalam tubuh.

"Jus ini memiliki kekuatan untuk membunuh virus, jamur, atau bakteri tidak produktif yang ada di tubuh dan juga bermanfaat untuk membuang segala hal yang beracun di usus Anda," kata Bullock.

Kita mesti sadar bahwa racun di dalam tubuh menjadi awal dari masalah kesehatan. Jika racun ini berhasil dikeluarkan dan dimusnahkan, tentunya tubuh Anda akan jauh lebih sehat. Selain membuat tubuh sehat, hilangnya racun dari tubuh juga membawa dampak estetik di tubuh.

"Percaya atau tidak, semakin minim racun di tubuh, maka elastisitas kulit dan kecerahan warna kulit akan semakin baik. Tidak hanya itu, sistem pencernaan menjadi baik sehingga tubuh Anda akan jauh lebih ideal," tambah Bullock.

Sudah banyak selebriti yang akhirnya merasakan manfaat ini. Menurut kebanyakan pendapat, manfaat jus seledri yang paling terasa adalah menjadi "penyemangat" pagi yang sehat dan enak. Perlu Anda ketahui juga bahwa jus seledri didominasi oleh air dan ini menjadi minuman yang baik untuk bisa menghidrasi tubuh dan mendapat manfaat tambahan lainnya.

Bagaimana kandungan gizi di dalamnya?

Dijelaskan Ahli Nutrisi Cynthia Sass, MPH, RD, bahwa seledri ini kaya akan nutrisi dan gizi. Jus seledri sangat rendah kalori dan menjadi sumber serat yang baik.

Di dalam seledri, terkandung folat, vitamin K, kalium, dan antioksidan. "Jika memang Anda tidak bisa meminumnya karena belum terbiasa dengan rasa sayuran ini, Anda bisa tambahkan daun hijau tersebut ke makanan sarapan Anda. Nilai gizinya tetap sama," ungkap Cynthia.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini