Dukung Asian Para Games 2018, YJI Beri Layanan Kesehatan Gratis

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 09 481 1961700 dukung-asian-para-games-2018-yji-beri-layanan-kesehatan-gratis-R2K46etQI6.jpeg Wartawan Foto Jepang Gengki Yamashita

Gelaran pesta olahraga Asian Para Games 2018 telah dimulai. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mendukung perhelatan tersebut dengan memberikan layanan kesehatan gratis.

Layanan kesehatan sangat penting dan dibutuhkan pada perhelatan tersebut. Karena banyaknya pihak yang terlibat dalam perhelatan akbar olahraga itu, pihak YJI menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis bagi para awak media yang bertugas untuk Asian Para Games (APG) 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta dan umum. Layanan ini dimulai sejak 6 hingga 13 Oktober 2018.

Baca Juga:

"Kami, Yayasan Jantung Indonesia peduli dengan acara ini karena menonjolkan keberdayaan para atlet hebat yang menunjukan bangsa Indonesia yang berdaya dan masyarakat pendukungnya, termasuk rekan media yang memiliki peran penting menyebarluaskan beritanya," kata Esti Nurjadin, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Jakarta, Senin, 8 Oktober 2018.

Menurut Esti, booth YJI menyediakan layanan kesehatan berupa tim medis dengan melayani pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta konsultasi langsung dengan dokter.Fasilitas layanan kesehatan ini dapat ditemui di lobby di Gedung Arena GBK.

Ajang olahraga bagi atlet penyandang disabilitas yang memiliki tema From Disability to Ability ini menunjukkan bahwa APG adalah panggung untuk kesetaraan, bahwa semua individu memiliki kemampuan dan kelebihan. Ajang ini diikuti oleh 43 negara, 2.888 atlet, 1.820 official, dan diliput oleh 500 media.

Selain untuk menyukseskan Asian Para Games 2018 dengan memberikan fasilitas cek kesehatan, keikutsertaan YJI ini sekaligus sebagai ajang kampanye meningkatkan awareness, serta edukasi penjagaan diri terhadap penyakit jantung dan hipertensi dan ajakan hidup sehat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini